SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) mengaku optimistis bantuan dari pemerintah pusat untuk merealisasikan rencana pembangunan walking street di Jl Gatot Subroto Solo cair bulan Juli 2011 ini.

Sebagaimana diketahui, pembangunan koridor kota dengan konsep mlaku-mlaku bengi di sepanjang Jl Gatot Subroto mulai digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Solo sejak tahun 2009 lalu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sosialisasi pembangunan di kawasan tersebut juga mulai dilakukan sejak awal 2011, meskipun hingga kini belum dapat terlaksana lantaran belum ada kepastian kapan dana itu akan turun.

Namun menurut Jokowi, sudah ada jawaban positif proyek itu akan mendapatkan kucuran dana senilai Rp 10 miliar dari APBN ad hoc melalui Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) dari pemerintah pusat.

“Saya optimistis bulan Juli ini sudah ada dananya dari pusat,” ujar Jokowi ketika ditemui wartawan di Loji Gandrung, Minggu (3/7/2011).

Jokowi pun mengaku yakin rencana itu akan terealisasi dan selesai tahun ini juga. Menurut orang nomor satu di Solo tersebut, penataan secara fisik di kawasan itu tidak akan membutuhkan waktu yang lama.

“Saya rasa bisa cepat, mulai dari proses persiapan lelang, lelangnya, sampai pelaksanaannya. Kalau pembangunannya secara fisik mungkin hanya akan memakan waktu sekitar empat bulan, karena kan hanya penyempurnaan kawasan saja,” kata Jokowi.

Sementara itu, saat ditemui terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Solo, Agus Djoko Witiarso berharap segera ada kepastian mengenai pencairan dana tersebut. Menyangkut konsep penataan kawasan, dikatakan Agus, Pemkot telah siap.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya