SOLOPOS.COM - Gunung Lawu (JIBI/Dok)

Solopos.com, SOLO – Sedikitnya 1.000 kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo akan melakukan pendakian massal ke Gunung Lawu, Kamis (9/10/2014) lusa.

Pendakian massal akan dipimpin langsung Ketua DPC PDIP sekaligus Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo bersama jajaran pengurus partai berlambang banteng moncong putih.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pendakian massal dalam rangka mendukung pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) pada 20 Oktober mendatang. Mereka akan menggelar tirakatan di Gunung Lawu agar pelantikan berjalan lancar.

“1.000 Kader nanti ke sana, saya ajak yang mau saja, misalnya Pak Teguh Prakoso [Ketua DPRD], Y.F. Sukasno [Ketua FPDIP],” ujar Rudy di Solo, Selasa (7/10/2014).

Nantinya, Rudy menuturkan akan melakukan tirakatan di Gunung Lawu untuk memberikan doa dan dukungan kepada Jokowi sebagai Presiden terpilih.

“Kalau saya sendiri sudah sering naik ke sana. Hanya ini memang sengaja ajak kader untuk tirakatan di sana,” ujarnya.

Sukarelawan Anak Gunung Lawu (AGL), Bibit mengatakan cuaca di atas masih cerah. Meski cuaca cerah, pendaki tetap diwajibkan mempersiapkan diri dengan perlengkapan maksimal.

Bibit meminta calon pendaki Lawu juga diharapkan menempuh jalur pendakian resmi melalui pos Cemoro Kandang di Tawangmangu atau pos Cemoro Sewu dari Magetan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya