SOLOPOS.COM - Joko Widodo dan Hadi Rudyatmo (JIBI/SOLOPOS/dok)

Joko Widodo dan Hadi Rudyatmo (JIBI/SOLOPOS/dok)

SOLO–Calon Gubernur DKI Jakarta yang masih menjabat Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) pulang kembali ke Solo sehari pascapemungutan suara Pilkada DKI Jakarta, Kamis (12/7/2012). Masih berpakaian kotak-kotak kebanggaannya, Jokowi tiba dengan mobil di rumah dinas Loji Gandrung sekitar pukul 11.45 WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dari jendela mobil yang setengah terbuka, Jokowi tersenyum melihat kerumunan wartawan yang sudah menunggu di teras dan halaman Loji Gandrung sejak pagi. Jokowi masuk loji melalui pintu samping dan setelah sejenak melayani wawancara dengan para juru warta, peraih suara terbanyak pada putaran pertama Pilkada DKI itu langsung berganti baju beskap landung dan kain yang merupakan seragam pegawai Pemkot Solo setiap hari Kamis.

Rupanya Jokowi belum bisa istirahat walau sejenak. “Ini saya mau langsung ke balaikota, kerja. Sudah ditunggu tamu,” ujarnya.

Benar saja. Sesampai di balaikota, sekitar pukul 13.00 WIB serombongan tamu, salah satunya pengusaha sekaligus pemilik lahan Benteng Vastenburg, Robby Sumampouw telah menunggu di lobi. Menurut informasi, siang itu diagendakan rapat membahas persoalan Benteng Vastenburg.

Sebelumnya di Loji Gandrung, sekelompok tukang becak menggelar aksi sebagai bentuk dukungan kepada Jokowi sebagai calon gubernur DKI. Mereka melakukan doa bersama di halaman Loji Gandrung untuk mendoakan kesuksesan Jokowi dan pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam putaran kedua nanti.

Ketika keluar, Jokowi menyalami mereka satu per satu dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa mereka. Salah satu pengemudi becak, Ukar Sukardi, kepada wartawan, mengungkapkan aksi itu dilakukan secara spontan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya