SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Bakal calon (Balon) Walikota Joko Widodo menyepakati tawaran kesepahaman yang disampaikan PAN-PKS dalam Pilkada Solo.

Tawaran kesepahaman yang disampaikan PAN-PKS dibuat dalam sembilan poin yang dibeberkan kepada publik dalam deklarasi dukungan kedua partai tersebut di Gedung Al Irsyad, Pasar Kliwon, Jumat (5/2) sore.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Setelah membaca poin kesepahaman tersebut, Jokowi segera membubuhkan tanda tangannya pada satu lembar gambaran nota kesepakatan yang ditempelkan di tembok gedung tersebut.

Disusul tanda tangan dari Ketua DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto dan Ketua DPD PAN Solo, Hami Mujadid.

Namun, deklarasi kemarin tak dihadiri oleh pasangan Jokowi, FX Hadi Rudyatmo. Jokowi-Rudy merupakan pasangan resmi yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo.

Rudy tak terlihat dalam deklarasi yang dimulai sekitar pukul 15.00 WIB itu.

Pejabat Humas Tim 10 DPD PKS Solo, Muh Ikhlas Thamrin sebelum acara sempat mengatakan, meski bila Rudy tak hadir, acara yang digelar hari itu merupakan salah satu bentuk dukungan dalam satu paket pasangan Balon kepala daerah. Dalam hal ini, paket Balon yang didukung partai tersebut adalah Jokowi-Rudy.

Penegasan dukungan maupun koalisi dengan partai pengusung Jokowi-Rudy, yakni PDIP, juga disampaikan saat Ketua DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto menyampaikan sambutannya.

“Kalau di PDIP selalu ada pekik merdeka, di tempat kita ada pekik takbir. Sesuai sejarah, ini pernah dipadukan oleh Budi Utomo. Keberadaan PKS-PAN bersama PDIP semakin menguatkan, ke depan selain pembangunan fisik, kehidupan spiritual juga meningkat,” siratnya.

Sugeng menegaskan, partainya mendukung Jokowi lantaran pria tersebut melakukan berbagai upaya dakwah dengan bungkus kekuasaan. Salah satu contoh kuat adalah penutupan lokalisasi Silir.
“Dan menggantinya dengan pusat pengembangan umat dan pasar. Kami berharap, lima tahun ke depan, Solo menjadi lebih sejahtera dan berkeadilan,” harap Sugeng.

Ketua DPD PAN Solo, Hami Mujadid mengaku optimis, dukungan tersebut akan membawa hasil signifikan kepada kemenangan pasangan incumbent itu. Dia berharap, Solo menjadi kota seperti Madinah yang dapat menampung berbagai umat, agama, dengan hidup rukun sejahtera.

haa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya