SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

17-ahtenaneMbah Jon Koplo yang tinggal di Kebakkramat, Karanganyar, sudah lama kemecer kepingin ngrasakke soto Gading yang terkenal mak nyusss-nya itu. Maka di hari Minggu beberapa waktu lalu, pagi-pagi sekali ia sudah mruput nyegat bus berniat mau ke sana, dengan mengajak dua cucunya, Lady Cempluk dan Gendhuk Nicole.

Sesampai di sana, warung soto sudah tumpek blek dengan orang-orang, meja-meja penuh semua. Setelah menunggu beberapa lama baru ada meja kosong, Mbah Koplo dan kedua cucunya langsung masuk dan menempati meja tadi. Tapi tiba-tiba Mbah Koplo ngeplak bathuke dhewe.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ngapa, Mbah?’ tanya Gendhuk Nicole.

Wadhuh! Kojur Ndhuk, Simbah lali ora nggawa untu palsu,” jawab Mbah Koplo. Dia memang giginya habis, jadi setiap kali makan selalu harus pasang gigi palsu. Ndilalah tadi di rumah sedang dikum banyu biar bersih, tapi malah jadi kelupaan dibawa.

Walaupun sempat kepikiran ngebis pulang, tapi karena tak tega malihat kedua cucunya, maka terpaksa Mbah Koplo hanya bisa ngunjuk teh anget saja, sambil kemecer melihat kedua cucunya telap-telep menikmati lezatnya soto Gading yang kondang itu,

 

E. Roniandri, Jl. Maramis No. 37 Solo 57135

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya