SOLOPOS.COM - Lazismu SD Muhammadiyah PK Banyudono Boyolali membagikan takjil gratis kepada masyarakat Boyolali pada Rabu (12/4/2023). (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Sebanyak 500-an paket takjil dibagikan oleh Lazismu Kantor Layanan (KL) SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Banyudono, Rabu (12/4/2023) sore. Paket takjil dibagikan kepada pengendara yang melintas di jalan Solo–Semarang, tepatnya di Pertigaan Ngaru-aru dan Pertigaan Bangak, Banyudono, Boyolali.

Kepala SD Muhammadiyah PK Banyudono, Pujiono, mengungkapkan pembagian takjil tersebut sebagai rangkaian kegiatan Ramadan Ceria sekolahnya. “Sebelumnya, Lazismu KL SD Muhammadiyah PK Banyudono melaksanakan penggalangan dana untuk program tebar takjil,” ujarnya kepada Solopos.com via WhatsApp, Jumat (13/4/2023).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ia mengungkapkan donasi dibuka mulai hari ke-10 hingga ke-21 Ramadan terkumpul Rp3.820.000. Donasi berasal dari wali murid dan masyarakat umum.

Seluruh donasi yang terkumpul dialokasikan untuk program tebar takjil. Satu paket takjil nilainya Rp7.000. Pujiono mengapresiasi kedermawanan para donatur di program tebar takjil tahun ini. “Semoga menjadi amal jariyah bagi para donatur semuanya, dan semoga ke depan bisa berpartisipasi lagi,” kata Pujiono.

Terpisah, Koordinator Aksi Tebar Takjil, Afifah, menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan rutin setiap ramadan di SD Muhammadiyah PK Banyudono. Kegiatan ini diharapkan dapat memupuk jiwa peduli dan berbagi kepada sesama.

“Kegiatan ini telah dua kali terlaksana sejak berdirinya Lazismu KL SD MPK Banyudono pada Maret 2022,” kata dia.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas pemberian para donatur yang telah merelakan sebagian rezekinya dalam program tebar takjil Ramadan SD Muhammadiyah PK Banyudono.

Kegiatan lain yang sudah dan akan digelar SD Muhammadiyah PK Banyudono  di antaranya Tarhib Ramadan, SD Muhammadiyah PK Berkisah, Kultum Ramadan, Pesantren Life Skills, buka bersama, Kado Ramadan, Parsel Duafa, Zakat Fitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya