SOLOPOS.COM - Camat Batuwarno, Khrisma Eko Setiyono (dua dari kanan) saat menggelar Program Sambang Dusun di Dusun Karanggatak, Desa Batuwarno, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri, Jumat (12/15/2022) pagi. (Istimewa/Instagram @kecamatanbatuwarno)

Solopos.com, WONOGIRICamat Batuwarno, Khrisma Eko Setiyono, menggelar Program Sambang Dusun di Dusun Karanggatak, Desa Batuwarno, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri, Jumat (16/12/2022) pagi. Dalam kegiatan tersebut, Khrisma berbaur dengan masyarakat bersama dengan anggota DPRD Wonogiri, perangkat desa, dan jajaran Forkopimca Batuwarno.

Informasi Program Sambang Dusun itu diunggah di Instagram @kecamatanbatuwarno, Jumat (16/12/2022) pagi. Dalam keterangannya, Program Sambang Dusun dilaksanakan setiap Jumat bertempat di dusun di wilayah Batuwarno.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Teknis Program Sambang Dusun melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan dusun. Setelah itu dilanjutkan dialog interaktif yang dikemas secara sederhana antara masyarakat dengan Forkopimca dan anggota DPRD Wonogiri.

Selain menjaga kebersihan lingkungan dusun, kegiatan lain berupa penanaman apotek hidup, pemanfaatan lahan pekarangan maupun penanaman tanaman yang berpotensi berkembang di dusun tersebut.

Stakeholder yang lain dari dinas/instansi terkait, baik Dinkes Wonogiri, Dinas Pertanian Wonogiri, Dinas Peternakan Wonogiri dapat menyampaikan program kerja yang dilaksakan maupun menampung usulan potensi yang ada di dusun tersebut untuk dikembangkan menjadi dusun binaan.

Baca Juga: Pemkab Wonogiri Sabet 3 Penghargaan, dari Rebranding Kopi hingga Mi Ayam Instan

Dilansir dari wonogirikab.go.id, Kecamatan Batuwarno terdiri atas satu kelurahan dan tujuh desa. Masing-masing kelurahan/desa di Batuwarno, yakni Kelurahan Selopuro, Desa Sumberejo, Desa Batuwarno, Desa Tegiri, Desa Sendangsari, Desa Kudi, Desa Sumberagung, Desa Ronggojati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya