SOLOPOS.COM - PSIK melakoni lanjutan laga grup C Liga 3 regional Jawa Tengah melawan Unsa FC di Stadion Trikoyo Klaten, Rabu (22/11/2023) sore. (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN – Persatuan Sepak Bola Indonesia Klaten atau PSIK menjadi pemuncak klasemen grup C Liga 3 Jawa Tengah 2023. Tim berjuluk Laskar Harimau Merapi itu lolos ke babak 12 besar Liga 3 Jateng 2023.

Pada lanjutan laga grup C Liga 3 Jateng di Stadion Trikoyo Klaten, Rabu (22/11/2023), PSIK mengalahkan tim Unsa Asmi FC dengan skor 2-0. Dua gol disumbangkan Noka Birawa pada menit ke-51 dan Arya Seta pada menit ke-83.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Hasil tersebut mengokohkan posisi PSIK di puncak klasemen akhir grup C Liga 3 Jateng dengan perolehan 13 poin. Manajer PSIK, Sri Purwanto, mengatakan PSIK bakal melaju ke babak 12 besar Liga 3 regional Jateng.

PSIK berada satu grup dengan PSIW Wonosobo dan Bina Sentra FA. Pada Rabu (29/11/2023) sore, PSIK dijadwalkan melakoni laga di Stadion Trikoyo Klaten melawan Bina Sentra FA.

“Dari 12 besar ini nanti akan diambil juara grup dan runner up untuk masuk ke delapan besar,” kata Purwanto saat dihubungi Solopos.com, Kamis (23/11/2023).

Purwanto mengatakan evaluasi terus dilakukan. Waktu selama sepekan menjadi momentum skuad PSIK untuk mempersiapkan diri menghadapi laga di 12 besar.

”Kalau bicara sejarah, pada musim kemarin PSIK mencetak sejarah menjadi runner up Liga 3 Jateng. Setidaknya pada musim ini bisa mempertahankan seperti musim kemarin,” ujar dia.

Purwanto menjelaskan dengan raihan menjadi runner up Liga 3 Jateng pada 2022, PSIK sebenarnya memiliki tiket untuk berlaga di Liga 3 nasional. Namun, belum ada kepastian jadwal Liga 3 nasional.

“Walaupun kami sudah punya tiket Liga 3 nasional, tetapi kami diwajibkan ikut Liga 3 regional Jateng. Kami fokus di Liga 3 regional Jateng ini dulu. Ini sekaligus dalam rangka mencari kerangka pemain untuk Liga 3 nasional. Komposisi pemain saat ini mayoritas masih mengandalkan pemain lokal Klaten,” kata Purwanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya