SOLOPOS.COM - Sekretaris DPD I Partai Golkar Jateng, Juliyatmono. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, Juliyatmono, mengaku telah mengantongi nama-nama calon Ketua DPD II Partai Golkar Solo. Salah satu kriterianya adalah bisa berkomunikasi dengan siapa saja termasuk dengan Wali Kota Solo, Gibran Rabuming Raka.

“Ya sudah ada lah. Kader yang progresif, bagus, dan layak dicalonkan menjadi ketua definitif,” kata dia dijumpai di rumah pribadinya di Pokoh, Tasikmadu, Karanganyar, pada Minggu (12/2/2023) sore.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Bupati Karanganyar ini ditunjuk oleh Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Solo menggantikan Kusrahardjo yang dilengserkan. Juliyatmono bertanggung jawab untuk menggelar musyawarah daerah luar biasa (musdalub) paling lambat akhir bulan ini untuk menentukan Ketua DPD Golkar Solo definitif.

Meski mengaku sudah mengantongi nama-nama kader yang layak, pra yang karib disapa Yuli ini enggan membocorkannya. Yang jelas kriteria sosok Ketua DPD Partai Golkar Solo, menurutnya, harus visioner. Kemudian, mudah diterima berbagai pihak dan kompeten. Sosoknya bisa mewakili dan berkomunikasi dengan semua pihak, termasuk dekat dengan Wali  Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

“Memiliki visi lebih. Milenial, progresif, segar, dan layak untuk bersanding bersinergi dengan Wali Kota,” kata dia.

Yuli menginginkan agar sosok Ketua DPD Golkar Solo bisa mendongkrak perolehan suara khususnya dari kalangan anak muda (milenial). Saat ini, Yuli diberi mandat langsung dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, untuk menyelesaikan polemik di internal Partai Golkar Solo.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Tengah ini ditunjuk sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah Nomor: Kep- 01/GOLKAR I/II/2023.

“Saya diberi mandat untuk mempersiapkan pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Solo definitif. Kemudian juga menempatkan posisi Pak Kusrahardjo sesuai passion-nya di DPD Jawa Tengah bersama mereka yang satu frekuensi,” kata dia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya