SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar Juliyatmono (Solopos.com/Indah Septiyaning W.)  

Solopos.com, SOLO—Bupati Karanganyar, Juliyatmono, merasa senang dengan kehadiran para investor wisata dan kuliner di wilayahnya. Mereka yaitu pengusaha Solo, Puspo Wardoyo dan Katno Hadi.

Kehadiran mereka terus mengakselerasi kemajuan wilayah Karanganyar, utamanya kecamatan-kecamatan tempat mereka berinvestasi, yaitu Tawangmangu, Gondangrejo, dan Colomadu. Peran para investor dirasakan sangat membantu dalam pengembangan wilayah kecamatan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Hal itu disampaikan Yuli, panggilan akrabnya, saat groundbreaking D’Gondangrejo Resto and Resort akhir pekan lalu. Hadir dalam acara tersebut Puspo Wardoyo dan Katno Hadi, mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono; mantan Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto, serta tamu undangan lain.

Dalam sambutannya, Yuli mengatakan Gondangrejo dan Colomadu merupakan wilayah strategis penyangga Solo. Sehingga sangat potensial bila investor menanamkan modalnya di dua wilayah itu. Apalagi Gondangrejo merupakan daerah asal orang tua dari Presiden Joko Widodo.

“Mangga sama-sama berjuang. Ini adalah kawasan penyangga Solo, Pak Presiden dan Mas Gibran membangun Proliman Joglo untuk mempercepat arus menuju ke utara termasuk Sragen. Gondangrejo sangat terkenal dan mendunia, karena potensi luar biasa,” terang dia.

Tidak hanya Gondangrejo, menurut Yuli, wilayah Colomadu juga sangat potensial. Bahkan wilayah itu bisa dibilang sudah lebih berkembang pesat dibandingkan Gondangrejo, karena letaknya sangat strategis. Banyak investasi yang masuk ke Colomadu dengan berbagai produknya.

Termasuk pengusaha kuliner Ayam Bakar Wong Solo dan MakanKu, Puspo Wardoyo. “Pak Puspo Wardoyo, mudah-mudahan Colomadu terus berkembang dengan baik, usaha-usaha yang ada bisa berjalan dengan baik, dan berkembang pesat memberi banyak manfaat,” harap dia.

Yuli mengatakan Pemkab Karanganyar tidak bisa bekerja sendiri dalam menata dan membangun wilayah. Peran para investor sangat diharapkan untuk ikut mengakselerasi perkembangan wilayah. Seperti kehadiran investasi di suatu wilayah yang akan menyerap para tenaga kerja.

Sedangkan Puspo Wardoyo menyatakan pihaknya menyiapkan Kali Pepe Land di wilayah Colomadu sebagai destinasi wisata yang menarik. Dia juga tertarik dengan investasi D’ Gondangrejo Resto and Resort oleh Katno Hadi, yang berada tepat di pinggir pintu atau Exit Tol Gondangrejo.

Puspo juga mengaku tertarik untuk berkolaborasi dengan Katno Hadi dalam investasi destinasi kuliner dan wisata baru di Gondangrejo. “Saya berencana investasi di beberapa tempat di seluruh Indonesia. Bagaimana memanfaatkan lahan yang nganggur jadi bermanfaat,” aku dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya