SOLOPOS.COM - Jumat Curhat Polsek Karanganom Klaten di Posyandu Balita Dukuh Tegal Kragilan, Brangkal, Karanganom, Klaten, Jumat (6/1/2023).

Solopos.com, KLATEN — Program Jumat Curhat Polsek Karanganom putaran kedua menyasar ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Balita Nusa Indah 3 di Dukuh Tegal Kragilan, Desa Brangkal, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, Jumat (6/1/2023) pukul 8.30 WIB-10.30 WIB. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolsek Karanganom, Iptu Panut Haryono.

Program Jumat Curhat Polsek Karanganom bertujuan mendekatkan Polri dengan masyarakat. Kegiatan dalam program tersebut mendengar dan menampung keluhan dari warga tentang pelayanan Polri. Sasaran kegiatan mencakup semua lapisan masyarakat, termasuk orang tua yang hadir di Posyandu Balita dan Lansia.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Selain mendengarkan dan menampung keluhan, kegiatan ini untuk menjelaskan kepada masyarakat tentang bagaimana mengurus SKCK, SIM, dan menangani gangguan kamtibmas.

“Jadi kegiatan ini sebagai upaya menjalin kedekatan dengan masyarakat dan menjalin kemitraan antarlembaga di masyarakat. Kami membuka layanan untuk bisa saling diskusi dan berbincang dengan warga. Jumat curhat kapolsek yang perdana digelar di IPHI Karanganom,” kata Iptu Panut dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (9/1/2023).

Kegiatan yang sudah berjalan dua kali ini didukung bidan Desa Brangkal, Rina Setyowati. Kegiatan tersebut dinilai sangat penting guna menjalin lebih dekatnya masyarakat dengan penegak keamanan di wilayah Karanganom. Dalam masyarakat tidak pernah lepas dari gangguan kamtibmas sehingga dengan adanya kegiatan itu akan memberikan banyak manfaat bagi warga.

“Kami selaku bidan desa sangat mendukung kegiatan ini. Apalagi ibu-ibu atau orang tua sering dihadapkan dengan masalah kenakalan remaja. Maka, ini sangat penting karena bisa membantu memberikan informasi dalam menerapkan pola asuh anak remaja itu seperti apa. Menghadapi anak usia dini berbeda dengan remaja,” kata Rina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya