SOLOPOS.COM - Suasana Solo Paragon Mall, Sabtu (30/3/2024) lalu. Menjelang Lebaran, sejumlah pusat perbelanjaan atau mal di Kota Solo mengalami peningkatan jumlah pengunjung secara signifikan. (Solopos.com/Ahmad Kurnia Sidik)

Solopos.com, SOLO – Semakin mendekati Lebaran, pusat perbelanjaan atau mal di Kota Solo kian ramai pengunjung. Para pengunjung berbondong-bondong menuju mal dengan beragam motif, mulai dari sekadar bermain, belanja kebutuhan Ramadan dan Lebaran, hingga berbuka puasa bersama di mal.

Head of Marketing Communication Solo Paragon Mall, Veronica Lahji, menyampaikan bahwa selama Ramadan dan menjelang Lebaran tahun ini pengunjung Solo Paragon Mall meningkat secara signifikan dari hari biasanya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Pada weekdays biasanya pengunjung di sini [Solo Paragon Mall] bisa mencapai 10.000 orang. Peningkatan yang signifikan terjadi selama Ramadan, mungkin mencapai 100%, dua kali lipatnya,” kata Veronica melalui telepon, Selasa (2/4/2024).

Peningkatan jumlah pengunjung itu, menurut Veronica, terjadi karena peningkatan kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan menjelang Lebaran. Di saat yang bersamaan, Solo Paragon Mall juga menyediakan banyak pameran dan diskon berbagai jenis kebutuhan masyarakat.

“Ramadan memang momen yang ditunggu oleh tenant-tenant kami. Saatnya mereka panen [keuntungan]. Selain karena banyak pengunjung memenuhi kebutuhan, juga THR kan sudah mulai dicairkan,” ungkap dia.

Sebelumnya, pantauan Solopos.com pada Sabtu (30/3/2024) lalu, pukul 16.30 WIB hingga 18.00 WIB, pengunjung semakin membeludak mendekati waktu berbuka puasa. Bahkan cukup banyak pengunjung yang rela mengantre bangku di tempat makan atau food court Solo Paragon Mall.

Besarnya antusiasme pengunjung itu membuat pengelola Solo Paragon Mall menggelar program-program khusus selama Ramadan dan Lebaran nanti.

“Ke depannya, kami juga akan menggelar beberapa program, seperti Sweet Land Ramadan pada 3-7 April, Food Festival di Lobby 2 area parkir pada 6-15 April, dan beberapa kegiatan lainnya,” kata dia.

Bagi yang ingin berbuka puasa bersama di Solo Paragon Mall, lanjut Veronica, mulai 6 April mendatang bisa mengunjungi festival makanan yang ada di sana, karena akan ada lebih beragam jenis makanan dan minuman. Jam operasional Solo Paragon Mall selama Ramadan dan menjelang Lebaran tetap sama, yakni buka pukul 09.00 WIB dan tutup pukul 22.00 WIB.

Hal yang sama juga terjadi di Solo Grand Mall. Public Relation Solo Grand Mall, Irenika Kusumaningrum, menyampaikan peningkatan jumlah pengunjung juga terjadi. Terutama sejak dua pekan menjelang Lebaran ini.

“Untuk traffic pengunjung hari biasanya mencapai 10.000 orang. Selama Ramadan ini mencapai 12.000 orang per harinya. Mungkin akan terus meningkat semakin dekat Lebaran nanti, kami memprediksi sekitar 19.000 orang pengunjung,” kata Irenika melalui telepon, Selasa (2/4/2024).

Irenika juga menjelaskan selama Ramadan ini pengunjung mulai memadati Solo Grand Mall di waktu mendekati berbuka puasa. Selain itu, lanjut dia, tempat yang telah disediakan di food court Solo Grand Mall selama Ramadan ini pun sering tidak mampu menampung pengunjung yang ingin berbuka bersama di sana.

Sementara itu, saat ditanya terkait program menarik di Solo Grand Mall selama Ramadan, dia menjawab ada beragam diskon untuk berbagai kebutuhan, mulai dari busana, bahan pokok, hingga takjil dan makanan untuk Ramadan dan Lebaran.

Selain itu, pihak pengelola juga telah menggelar beragam kegiatan yang dimaksudkan untuk memfasilitasi pengunjung selama Ramadan ini, seperti ngabuburit bersama beberapa komunitas motor yang ada di Solo. Dan khusus untuk akhir pekan ada ngabuburit dengan hiburan hadrah.

“Harapannya pengunjung [Solo Grand Mall] mendapat aktivitas dan hiburan lainnya selama Ramadan,” ungkap Irenika.

Untuk jam operasional, Irenika menjelaskan bahwa selama Ramada masih tetap sama, yakni buka pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 21.00 WIB. Sementara selama Lebaran mendatang akan buka pukul 12.00 WIB dan tutup pukul 21.00 WIB.

“Untuk menghormati dan memberi waktu bagi karyawan dan pengunjung yang melaksanakan Lebaran,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya