SOLOPOS.COM - Peserta jalan sehat yang digelar PDIP Solo berjubel di Jalan Ir. Juanda, Jebres, Minggu (23/7/2023). Kegiatan itu dihadiri pula Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang digelar pengurus PDIP Solo. Di kesempatan tersebut, setiap bakal calon legislatif (bacaleg) dinilai bisa menakar kekuatan basis massa secara riil menjelang kontestasi politik bergulir pada 2024.

Ganjar bersama istrinya, Siti Atiqoh Supriyanti tampak menghadiri kegiatan jalan sehat yang digelar pengurus DPC PDIP Solo, Minggu (23/7/2023). Ganjar juga didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka; Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo; dan 12 bakal calon legislatif (bacaleg) PDIP Solo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyampaikan jalan sehat merupakan kegiatan positif untuk kebugaran jasmani.

“Hari ini kita akan jalan sehat untuk menyehatkan fisik. Sehat dalam bergerak dan pergerakan kekuatan kita menunjukkan betul-betul sehat,” kata dia, Minggu.

Bakal calon presiden yang diusung PDIP itu menyampaikan para bacaleg PDIP telah menyiapkan kekuatan basis massa sebagai persiapan menuju Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Hal ini tercermin dalam jumlah peserta riil peserta kegiatan jalan sehat.

Menurut Ganjar, hal ini menjadi role model pemenangan Pileg kali pertama di Indonesia.

“Kawan-kawan bacaleg telah menyiapkan basis massa yang diwujudkan dalam jumlah massa riil sebagai peserta jalan sehat. Saya kira model ini baru kali pertama di Indonesia. Dan itu dilaksanakan di Solo,” ujar dia.

Ganjar mengapresiasi kegiatan jalan sehat itu lantaran melibatkan pengurus struktural partai, bacaleg, kader partai, sukarelawan serta masyarakat. Kolaborasi itu membuktikan kebersamaan dan kekompakan untuk menatap Pemilu 2024.

Dia berharap agar semangat gotong royong menjadi kekuatan fundamental dalam membangun bangsa.

“Saya doakan bapak dan ibu selalu sehat. Kita punya pekerjaan rumah yang tidak ringan. Yang dari partai, sukarelawan, pendukung juga dari masyarakat agar bersatu bersama-sama,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, mengatakan kegiatan jalan sehat diikuti sekitar 18.000 orang. Mereka merupakan simpatisan akar rumput dari 12 bacaleg di daerah pemilihan (Dapil) V Jebres.

“Targetnya setiap bacaleg mengerahkan 1.000 orang. Ternyata jumlah peserta jalan sehat melampaui target, yakni sekitar 18.000 orang. Ini membuktikan mesin politik berjalan dengan melibatkan akar rumput di tataran paling bawah,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya