SOLOPOS.COM - Anggota Komisi I DPRD Solo dari Fraksi PDIP, Dinar Retna Indrasari. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Langkah anggota DPRD Solo dari Fraksi PDIP, Dinar Retna Indrasari, mengundurkan diri dari tahap pencalegan Pemilu 2024 memantik spekulasi bahwa adik dari Seno Kusumohardjo atau Seno Gede akan maju ke jalur eksekutif.

Spekulasi yang muncul, Dinar akan maju sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Boyolali. Setidaknya desas-desus itu beredar di kalangan Anggota DPRD Solo beberapa pekan terakhir. Dinar pun kerap digoda rekan-rekannya terkait isu itu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Salah seorang Anggota DPRD Solo, Ginda Ferachtriawan, Senin (8/5/2023), mengaku sudah mendengar desas-desus tersebut. Sebab beberapa rekannya sesama Anggota DPRD Solo kerap menggoda Dinar terkait hal itu.

“Iya, isu atau desas-desus Mbak Dinar akan maju ke eksekutif memang sudah muncul dan berkembang di kalangan teman-teman. Bahkan banyak dari mereka yang sering menggoda Mbak Dinar terkait hal itu,” ungkap dia.

Namun, Ginda menggarisbawahi dirinya tidak tahu persis apa yang sebenarnya terjadi. Apakah Dinar akan benar-benar maju Pilkada Boyolali atau tidak. Dia pun mengaku tidak tahu alasan Dinar mundur dari tahap Pencalegan PDIP Solo.

“Mbak Dinar hanya tersenyum kalau ditanya teman-teman. Tidak memberikan penjelasan apa pun,” terang dia. Sedangkan Dinar saat dimintai tanggapan menyatakan akan memberikan penjelasan gamblang pada Selasa (9/5/2023).

Baik terkait isu dirinya maju di Pilkada Boyolali maupun alasan mundur dari tahapan pencalegan PDIP Solo. “Besok saya jelaskan apa alasan saya mundur dan isu Pilkada Boyolali. Saat ini saya belum bisa bicara banyak,” ungkap dia.

Dinar Retna Indrasari adalah legislator DPRD Solo dari Fraksi PDIP yang maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Kecamatan Jebres. Kendati baru kali pertama maju di Pemilu 2019, Dinar berhasil meraup suara terbanyak se-Kota Solo.

Statusnya sebagai adik ipar dari Seno Gede yang merupakan tokoh sentral di Boyolali membuat Dinar kerap dikaitkan dengan kontestasi Pilkada. Sebab dia dinilai mempunyai banyak sumber daya untuk maju di jenjang Pilkada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya