SOLOPOS.COM - Kabar duka eks personel Pecas Ndahe Burhanudin Latif meninggal dunia di Jakarta dan dimakamkan di Bogor.

Solopos.com, SOLO—-Kabar duka datang dari blantika musik Solo. Eks personel Pecas Ndahe Burhanudin Latif berpulang pada Rabu (3/5/2023).

Kabar itu dikonfirmasi oleh Personel Pecas Ndahe, Doel Sumbing kepada Solopos.com, Minggu (7/5/2023) malam. Dia mengatakan pria yang biasa disapa Burhan itu berpulang di Jakarta. “Almarhum disemayamkan Kamis [4/5/2023] di Bogor,” katanya. Menurutnya, Burhan memang memiliki keluarga di Bogor. 

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dia menambahkan penyebab berpulangnya salah satu pendiri awal Pecas Ndahe itu lantaran penyakit jantung yang ia derita. “Memang sudah ada riwayat dari dulu, [selain itu] dia kan punya [penyakit] mag, nah itu kan kadang bisa mendesak ke jantung,” lanjut dia.

Doel mengatakan Pecas Ndahe merasa kehilangan sosok pria yang ramah dengan semua orang itu. Apalagi, baginya, Burhan merupakan salah satu personel yang turut membesarkan band humor itu sejak awal. 

“Dia [Burhan] itu motoriknya Pecas Ndahe dan konseptor juga sejak awal berdiri. Walaupun dia tidak bisa menyanyi, dia konseptor,” kata dia.

Peran Burhan dalam membesarkan Pecas Ndahe dari belakang panggung cukup besar. Tidak hanya itu, Burhan sering tampil di panggung untuk memeriahkan pentas dengan guyon khasnya. “Biasanya konseptor di sandiwara itu kan tidak terlibat, nah almarhum itu malah ikut main [manggung] juga,” kata dia.

Namun, dia menambahkan, Burhan sudah tidak ikut manggung sejak ulang tahun Pecas Ndahe yang ke-19 tahun. “Setelah itu pamit, dia punya usaha lain. Kita sebagai keluarga masa tidak mengizinkan,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya