SOLOPOS.COM - Sejumlah warga dan pejabat melayat di rumah duka Kades Jatirejo, Girimarto, Wonogiri, Bambang Surono, yang meninggal dunia pada Kamis (7/9/2023). (Istimewa/Sunardi)

Solopos.com, WONOGIRI — Kepala Desa atu Kades Jatirejo, Girimarto, Wonogiri, Bambang Surono, meninggal dunia pada Kamis (7/9/2023). Bambang meninggal karena sakit jantung.

Camat Girimarto, Sunardi, mengatakan sebelum meninggal, Bambang Surono sempat dirawat di rumah sakit selama tiga hari empat malam. Bambang dirawat karena sakit jantung.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Menurut Sunardi, pada Rabu (6/9/2023), kondisi kesehatan Bambang sempat membaik. Tetapi pada Kamis pagi selepas Subuh, Kades Jatirejo, Wonogiri, yang berusia 67 tahun itu mengembuskan napas terakhir.

“Informasi yang kami dapatkan, beliau meninggal karena sakit jantung. Kemarin waktu ketemu saya, almarhum tampak sehat. Tadi pagi dikabari beliau sudah tidak ada [meninggal dunia],” kata Sunardi saat dihubungi Solopos.com, Kamis (7/9/2023).

Sunardi melanjutkan Bambang merupakan sosok yang baik di mata masyarakat Desa Jatirejo. Dia sudah menjabat sebagai Kades Jatirejo, Wonogiri, selama tiga periode sebelum meninggal pada Kamis. Jenazah Bambang dimakamkan pada Kamis siang. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Wonogiri, Antonius Purnama Adi, mengatakan sebenarnya masa jabatan Bambang baru berakhir pada 2025.

Untuk itu, jabatan Kades Jatirejo sementara ini akan diemban penjabat (Pj) kKades dari unsur aparatur sipil negara atau ASN. “Kami turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kades Jatirejo. Setelah ini jabatan kades akan dijabat Pj yang ditunjuk bupati,” ujar Anton.

Sebagai informasi, sejak Januari hingga awal September 2023 ini, ada dua kepala desa di Wonogiri yang meninggal dunia.

Selain Bambang, sebelumnya pada 12 April 2023, Kades Watangsono, Jatisrono, juga meninggal dunia diduga akibat serangan jantung. Saat ini jabatan Kkades Watangsono dijabat Pj.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya