SOLOPOS.COM - Kepala Desa (Kades) Kedungan, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, Bambang Sukopolo. (Istimewa)

Solopos.com, KLATENKepala Desa (Kades) Kedungan, Kecamatan Pedan, Bambang Sukopolo, meninggal dunia di RS Mitra Husada, Pedan, Rabu (28/12/2022) malam. Bambang meninggal dunia pada usia 67 tahun.

Bambang Sukopolo menjabat Kades Kedungan sejak 2017 untuk periode 2017-2023. Bambang Sukopolo berpulang meninggalkan seorang istri dan tiga anak serta enam cucu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Almarhum dimakamkan di makam Sielo, Dukuh Gatak, Desa Kedungan, Kamis (29/12/2022) siang. Kades se-Kecamatan Pedan mengantar almarhum ke peristirahatan terakhir.

Ketua Paguyuban Kades se-Kecamatan Pedan, Marwan Tujiarto, menjelaskan sebelum meninggal dunia, Bambang Sukopolo masih beraktivitas seperti biasa. Pada Rabu malam, Bambang Sukopolo menghadiri rapat koperasi.

“Selaku ketua koperasi di dukuhnya, Pak Bambang Sukopolo memimpin RAT berlanjut ke pembahasan SHU dan semua berjalan lancar. Kemudian membahas rencana betonisasi satu RW. Pak Bambang Sukopolo kemudian gliyer [merasa pusing] dan dibawa ke rumah sakit yang kebetulan berada di kampungnya juga. Tetapi sesampainya di rumah sakit sudah dinyatakan meninggal dunia. Sebelum-sebelumnya tidak pernah mengeluhkan sakit serius,” kata Marwan yang menjabat sebagai Kades Temuwangi, Kecamatan Pedan saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Baca Juga: Banyak Sawah Terdampak, Bupati Klaten Tak Setuju Rencana Tol Lingkar Luar Solo

Bambang Sukopolo dikenal sebagai sosok yang pandai bergaul dan mudah menempatkan diri dengan lingkungan sekitarnya di mata teman sejawatnya sesama Kades di wilayah Kecamatan Pedan. Selain itu, Bambang Sukopolo dikenal sebagai sosok yang hobi bermusik.

“Beliau itu gitaris dan suaranya bagus,” kata Marwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya