SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Kesehatan Klaten, Cahyono Widodo, meninggal dunia pada Kamis (3/8/2023). (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Cahyono Widodo, tutup usia pada Kamis (3/8/2023) sore. Selama beberapa waktu terakhir, Cahyono menjalani perawatan di RSUP dr Kariadi Semarang.

Kabar duka itu beredar di sejumlah grup Whatsapp (WA) pada Kamis petang. Ucapan belasungkawa berdatangan dari berbagai pihak. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Klaten, Jaka Purwanto, membenarkan kabar duka tersebut.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Benar, saya baru saja mendapatkan kabar tersebut dari salah satu rekan kami di sana [di RSUP dr Kariadi Semarang],” kata Jaka saat dihubungi Solopos.com, Kamis sore.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Anggit Budiarto, juga membenarkan kabar tersebut. Kepala Dinas Kesehatan Klaten Cahyono Widodo meninggal sekitar pukul 17.15 WIB.

“Saat ini masih di RSUP dr Kariadi. Rencana dibawa ke rumah duka di Desa Canan, Kecamatan Wedi,” kata Anggit.

Anggit menjelaskan Cahyono dirawat di rumah sakit sejak 10 hari lalu karena serangan jantung. Cahyono sempat menjalani operasi beberapa waktu lalu. Namun, kondisi kesehatan Cahyono menurun pada Kamis pagi.

Anggit mengenal Cahyono sebagai sosok yang sangat baik dan profesional dalam menjalankan tugas serta profesinya. “Beliau orang yang sangat luar biasa dalam ketulusan dan kejujuran. Sangat tulus, sangat apa adanya, dan tentunya beliau sangat profesional,” kata Anggit.

Berdasarkan data yang dihimpun dari dinkes.klaten.go.id, Cahyono Widodo lahir pada 1967. Cahyono sempat mengemban beberapa jabatan yakni Kepala Puskesmas Gantiwarno, Kabid P2 Dinkes Klaten, Kabid Yankes Dinkes Klaten, serta Kepala Dinkes Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya