SOLOPOS.COM - Penghormatan terakhir untuk mantan Ketua PGRI Solo sekaligus Guru Besar Unisri, Sugiaryo di auditorium kampus Unisri Solo, Minggu (28/1/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Mantan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Solo,  Sugiaryo, tutup usia pada Minggu (28/1/2024) pukul 05.00 WIB di RSUD Dr. Moewardi Solo.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua PGRI Solo, Wahyono ketika dihubungi Solopos.com, Minggu. “Iya betul. Saya baru sampai rumah dari rumah duka,” kata dia.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Informasi yang diterima Solopos.com, Guru besar Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo itu meninggal akibat kecelakaan tunggal, ketika mengendarai sepeda motor di Bolon, Colomadu, Karanganyar. Sugiaryo meninggal pada usia 61 tahun.

Unisri sempat menggelar penghormatan terakhir di kampus setempat dan dihadiri oleh sejumlah mahasiswa, dosen, karyawan, dan jajaran rektorat. Kemudian jenazah dibawa ke kediamannya di Sekip, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Solo. 

Kemudian Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Banjarsari itu dimakamkan di tempat pemakaman umum Astono Calon Boyolali di hari yang sama.

Sugiaryo sempat menjabat sebagai Ketua PGRI Solo dari 2009 sampai 2020. Pada bindang akademik, dia juga meraih gelar Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo pada 2016. Kemudian pada 2022 dia dikukuhkan sebagai Guru Besar kedua Unisri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya