SOLOPOS.COM - Dyah Sujirah atau Sipon, istri aktivis Wiji Thukul. Foto diambil tahun 2012. (Dok Solopos)

Solopos.com, SOLO — Istri aktivis dan penyair Wiji Thukul, Dyah Sujirah yang akrab disapa Sipon, meninggal dunia di usia 55 tahun, Kamis (5/1/2023).

Berdasarkan surat lelayu yang beredar, Sipon meninggal dunia di RS Hermina Solo sekitar pukul 13.01 WIB. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka, RT 001/RW 014 Kelurahan Jagalan, Jebres, Solo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Selanjutnya jenazah akan dimakamkan di Astana Purwoloyo, Pucangsawit, Jebres, Solo, pada Jumat (6/1/2023) pukul 10.00 WIB. Sipon meninggalkan dua orang anak, Fitri Nganthi Wani dan Fajar Merah, serta seorang cucu bernama Sava Azalia Ratu Anjani.

Sedangkan suaminya, Wiji Thukul yang hilang saat pergolakan reformasi 1998 hingga kini tak diketahui jelas nasib maupun keberadaannya. Wiji Thukul merupakan penyair dan aktivis yang kerap mengkritik pemerintahan Orde Baru dan kondisi sosial masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya