SOLOPOS.COM - Kaesang dan Gibran. (Tangkapan layar Youtube Indosiar)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka merespons adiknya yang juga sebagai Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep masuk bursa bakal calon Wali Kota Solo.

Kaesang menjadi salah satu dari 12 figur potensial pemimpin Kota Solo 2024-2029 dari Lembaga Survei Solo Raya Polling. “Biar warga yang menilai ya,” jelas Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (13/4/2024) siang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dia menjelaskan pembicaraan dengan Kaesang tidak mengarah untuk rencana pencalonan untuk Pilkada Solo. Gibran mengarahkan wartawan meminta konfirmasi kepada Kaesang secara langsung.

Gibran mengatakan mengembalikan kepada masyarakat Kota Solo untuk menentukan Wali Kota Solo berikutnya. Gibran merasa tidak punya hak untuk mengatur maupun memutuskan kecuali warga Kota Solo.

“Saya bukan siapa-siapa, bukan ketua partai politik, bukan ketua DPC,” imbuhnya.

Menurut Gibran, dirinya tidak cawe-cawe mengenai Pilkada Solo. Dia terbuka untuk menjalin silaturahmi dengan siapapun. “Cawe-cawe itu kampanye, blusukan, kampanye terbuka, joget oke gas,” papar dia.

Gibran menjelaskan makan siang dengan relawan pendukungnya di Pracima Tuin, Pura Mangkunegaran, Solo, belum lama ini. Gibran dan para relawan secara kebetulan bertemu K.G.P.A.A Mangkunagoro X sebagai tuan rumah.

Gibran mengatakan belum ada arahan mengenai sikap atau dukungan untuk Pilkada Solo atau Pilkada Jateng. Dia meminta relawan pendukungnya tetap memanasi mesin relawan.

“Relawan seperti itu, relawan beda dengan partai, mereka lebih luwes, belum ada arahan dukung siapa, ke mana. Arahan saya satu, jangan istirahat dulu, masih ada Pilkada, Pilgub akhir tahun ini, tetap siaga, mesin tetap dipanasi,” ujar dia.

Berikut 12 figur yang masuk bursa pemimpin Kota Solo versi Lembaga Survei Solo Raya Polling
1. Teguh Prakosa
2. Budi Prasetyo
3. Budi Martono
4. KGPAA Mangkunagoro X
5. Mashuri
6. Yashinta Sekarwangi Mega
7. Sekar Tandjung
8. Rheo Yuliana Fernandez
9. Her Suprabu
10. Astrid Widayani
11. Sugeng Riyanto
12. Kaesang Pangarep

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya