SOLOPOS.COM - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep menyatakan siap menjadi Depok pertama dalam video yang diunggah di Youtube. (Istimewa/Tangkapan Layar/kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat)

Solopos.com,, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menegaskan apabila adiknya Kaesang Pangarep maju Pilkada Depok idealnya direstui warga setempat. Gibran tidak menyarankan partai politik apa untuk mendukung langkah politiknya.

“Idealnya yang merestui bukan saya, tapi warganya. Restu itu dari warga setempat, masyarakat setempat,” kata Gibran ditemui wartawan di Loji Gandrung, Solo, Senin (12/6/2023).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Gibran membebaskan Kaesang memilih daerah mana  untuk Pilkada apakah Kota Solo, Depok, maupun Sleman.  Gibran tidak takut tersaingi Kaesang apabila memilih Pilkada Solo. “Gak, beda level,” jelas Gibran.

Menurut Gibran, Kaesang belum memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan sejauh ini. Gibran mempersilakan Kaesang setelah adanya ajakan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani untuk bergabung PDI Perjuangan.

Ditanya wartawan apakah Gibran memberikan saran partai politik kepada Kaesang untuk Pilkada 2024, Gibran mengatakan tidak memberikan saran. “Saya gak nyuruh-nyuruh. Aja takon kenapa Kaesang ketemu Mas Giring [Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha]. Aku lagi wae tekan gak ngerti,” ujar dia.

Gibran menjelaskan ketinggalan berita terkait Kaesang karena baru saja pulang dari kunjungannya menghadiri undangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul selama sepekan terakhir.

Sebelumnya, Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang, menyatakan siap menjadi Depok pertama dalam sebuah video klarifikasi. Ini adalah kali pertama Kaesang buka suara soal dukungan terhadap dirinya menjadi calon Wali Kota Depok.

“Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya, insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama,” kata Kaesang dalam video di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, Sabtu.

Kaesang lantas meminta dukungan untuk dirinya. Dia mengakhiri video dengan salam ‘Merdeka’. “Mohon dukungannya, merdeka!” ujar Kaesang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya