SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Keluarga Alumi Gajah Mada (Kagama) membagikan sekitar 120 paket buku tulis ke murid-murid dua SD plus, yakni SD Mojo 1 Pasar Kliwon dan SD Sabrang Lor, Jebres, Solo, Kamis (9/8/2012).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kegiatan itu merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial tahunan Kagama yang digelar pada bulan Ramadan. Pengurus Bidang Pengabdian Masyarakat Kagama, Kris Pujiatni, kepada wartawan sesaat sebelum berangkat menuju kedua SD itu dari balaikota, mengatakan selain pembagian paket buku tulis, diadakan pula pembagian paket sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) dan sarung, pada  para pengemudi becak, juru parkir, pengangkut sampah dan lain-lain.

“Sebenarnya pembagian sembako dan sarung itu mau dilakukan hari ini juga, tapi ditunda besok karena mau menghadirkan Pak Wali [Walikota Solo, Joko Widodo] selaku penasihat Kagama Solo. Jadi ditunda besok,” jelas Kris.

Paket buku tulis tersebut, kata Kris, dibagikan kepada murid-murid SD dari kalangan keluarga tak mampu. Di SD Sabrang Lor, Jebres, dari total 314 murid, 299 murid di antaranya masuk dengan surat keterangan tak mampu (SKTM) dari kelurahan. Demikian pula dengan SD Mojo. Dari 262 murid, 218 murid di antaranya masuk dengan SKTM.

“Kami memang sengaja menyasar sekolah yang muridnya kebanyakan kurang mampu,” ujar Kris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya