SOLOPOS.COM - Kondisi mobil Daihatsu Granmax yang terlibat kecelakaan di Jl. Indronoto Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo pada Senin (7/8/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia terjadi pada Senin (7/8/2023) di Jl. Indronoto Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Satu korban lainnya dalam kondisi kritis.

Kecelakaan ini melibatkan pengendara sepeda motor Honda Beat D 4485 UDL yang berboncengan dan pengemudi mobil Daihatsu Granmax AD 9082 BV. Musibah ini terjadi pada sekitar pukul 16.00 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Menurut keterangan Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Sukoharjo, Ipda Guntur Setiawan, yang mewakili Kasatlantas, AKP Betty Nugroho, sepeda motor itu dikendarai dua perempuan kakak beradik yakni Marcelina Chrisandy Yudha Sianipar, 21 dan adiknya yang membonceng berinisial MCS, 16. Marcelina mengalami luka parah akhirnya meninggal dunia. Sedangkan adiknya, MCS, dalam kondisi kritis.

Sementara pengemudi mobil Daihatsu Granmax adalah Andy, 46, asal Tegalrejo, Ngesrep, Kabupaten Boyolali. Dalam pemeriksaan Andy tak membawa SIM A.

Kronologi kecelakaan maut itu, menurut Guntur, bermula saat mobil Granmax melaju dari arah barat ke timur. Sementara motor korban melaju dari arah sebaliknya. Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), mobil diketahui melaju terlalu ke kanan atau melebihi marka, Andy diduga kurang memperhatikan arus lalu lintas di depannya.

“Dari arah berlawanan ada korban mengendarai sepeda motor. Karena jarak sudah dekat, akhirnya mobil tersebut menabrak motor yang ditumpangi kedua perempuan itu. Pengendara motor kemudian terjatuh,” jelas Guntur, Selasa (8/8/2023). Sementara, kemungkinan Andy mengemudi dalam pengaruh alkohol tengah diselidiki.

Akibat tabrakan tersebut Marcelina langsung tak sadarkan diri dan dilarikan ke RS Karima Utama, Kartasura. Begitu pula dengan adiknya yang masih dalam kondisi sadar.

Menurut informasi lain yang diterima Solopos.com, Marcelina meninggal dunia di RSUD dr. Moewardi Solo pada Selasa pukul 02.45 WIB. Ia akan dimakamkan pada Rabu (9/8/2023) pukul 11.00 WIB di TPU Jetis, Jetak, Bolon. Sementara itu MCS tengah dalam keadaan kritis. Sedangkan Andy hanya mengalami luka sobek pada pelipis kanan dan telah menjalani rawat jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya