SOLOPOS.COM - Relawan Super Isoman, Agus Widanarko memberikan kejutan kepada anak yatim piatu, Jochelyn, Kamis (22/12/2022). Kedua orang tua anak 12 tahun tersebut meninggal akibat Covid-19. Kini ia hidup berdua dengan sang kakak dengan mengandalkan asuransi. (Solopos.com/Tiara Surya Madani).

Solopos.com, SUKOHARJO– Seorang anak yatim piatu asal Perumahan Gentan Wiyakta, RT 002/ RW 013 Gentan, Sukoharjo, Jochelyn Evantino Kyle, 12, mendapat hadiah natal dari sukarelawan Superhero Isoman, Agus Widanarko, Kamis (22/12/2022).

Pria yang akrab disapa Danar itu datang ke rumah Jochelyn setelah hujan reda. Ia mengenakan kostum Spiderman untuk memberikan kejutan kepada anak laki-laki berumur 12 tahun tersebut yang sebelumnya tidak mengetahui Danar akan datang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kemarin kami koordinasi dengan kakaknya, hari ini kami bawakan tas dan sepatu bertema Spiderman, dan beberapa kaus superhero,” kata Danar setelah memberikan kejutan.

Walaupun pandemi telah mereda, ia berharap kepada masyarakat untuk selalu peduli terhadap anak yatim piatu karena orang tua meninggal akibat terkena Covid-19.

“Anak yatim karena Covid-19 banyak, setelah pandemi lewat kami harap banyak orang peduli dengan memberikan bantuan yang bisa meringankan mereka,” lanjut dia.

Jochelyn sangat gembira ketika kali pertama melihat sukarelawan Superhero Isoman datang membawa sejumlah hadiah yang dibungkus dengan kertas kado. Ia langsung membuka sejumlah hadiah tersebut dan mencobanya satu per satu.

“Saya senang Mas Danar datang membawa hadiah, saya mengidolakan Spiderman. Tanpa orang tua, natal tahun ini saya harap bisa bahagia,” kata Jochelyn saat ditemui Solopos.com di rumahnya, Kamis (22/12/2022).

Kedua orang tua Jochelyn meninggal akibat Covid-19. Sang Ibu, Tuti Eko Setiowati meninggal pada 2018, dan sang ayah, Kahono menyusul pada 2021. Kini ia hanya hidup berdua dengan sang kakak, Kristiana Kusuma Dewi. Untuk mencukupi kehidupan sehari-hari mereka hanya mengandalkan uang dari asuransi.

Kristiana yang menjadi wali Jochelyn saat ini belum bekerja, ia masih mengenyam pendidikan di salah satu universitas swasta di Solo. Untuk memenuhi kebutuhan pendidikannya, perempuan 19 tahun itu mengandalkan asuransi ketenagakerjaan setelah kematian kedua orang tuanya.

“Tahun ini menjadi natal pertama kami tanpa orang tua. Kemarin saya berinisiatif menghubungi Relawan Superhero Isoman yang biasanya menghibur anak yatim corona agar tetap bahagia,” kata Kristiana saat ditemui Solopos.com, Kamis (22/12/2022).

Ia juga merasakan kegembiraan karena impian adiknya untuk memiliki sejumlah kebutuhan sekolah bertemakan Spiderman akhirnya terwujud, karena tahun lalu mereka masih menerima kado natal dari kedua orang tua.

“Tahun lalu diberi bingkisan natal oleh orang tua, tahun ini diwujudkan kejutan bingkisan natal oleh Relawan Superhero,” lanjut dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya