SOLOPOS.COM - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyerahkan tas berisi tablet sebagai hadiah ultah ke-66 kepada Wabup Sragen Suroto di Ruang Transit Kantor Dinas Bupati Sragen, Kamis (25/8/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Bupati Sragen, Suroto, merayakan ulang tahun ke-66 pada Kamis (25/8/2022). Seumur-umur, baru kali ini Surono merayakan hari ulang tahun (ultah) bersama teman-temannya.

Suroto pun mendapat kejutan dari Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dan para pejabat eselon II di kantor dinas bupati. Kejutan itu berupa kue tar dan nasi tumpeng. Selain itu Wabup juga mendapatkan hadiah tablet.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sebelumnya Bupati Yuni sudah mengondisikan Ruang Transit Kantor Dinas Bupati Sragen. Bupati dan seluruh pejabat eselon II sudah berada di ruangan itu. Lampu dimatikan sehingga terlihat dari luar seolah-olah  tidak ada aktivitas.

Begitu Suroto memasuki ruangan dengan membuka pintu kaca, ia dikejutkan dengan sorakan ucapan selamat ulang tahun seraya lampu hidup semua dan musik pun berbunyi.

Bupati sendiri yang membawakan kue tar dengan hiasan lilin merah bertuliskan angka 66. Sembari menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun, kue tar itu pun diserahkan kepada Suroto.

Baca Juga: Begini Suasana Perayaan Ulang Tahun ke-48 Mbak Yuni, Dapat Hadiah Apa?

Spontan, Suroto pun meniup lilin itu. Suroto pun memotong kue itu diberikan kepada Bupati Sragen. Kemudian, Suroto mendapatkan satu paket bunga dari Bupati.

Perayaan ultah pun berlanjut. Dari belakang ada tumpeng nasi kuning yang sudah disiapkan para aparatur sipil negara (ASN). Tumpeng itu pun dipotong Suroto dan diserahkan kepada ASN paling tua yang segera pensiun, yakni staf ahli Bupati Sragen, Giyadi.

“Dengan usia saya setua ini, 66 tahun, baru kali ini ulang tahun saya dirayakan. Saya benar-benar merasakan dukungan dari Ibu Yuni dan teman-teman pejabat eselon II. Saya itu orang kampung yang masih lekat dengan tradisi orang Jawa. Saat ulang tahun, tradisi simbah-simbah dulu hanya bancakan. Bahasanya disebut dengan istilah wetonan yang dilakukan sesuai kemampuan,“ ujar Suroto.

Ia berterima kasih kepada Bupati dan para pejabat eselon II yang sudah menyiapkan acara ini. Dia berterima kasih lantaran diperhatikan. “Seumur-umur ya baru kali ini, ulang tahun saya dirayakan. Terima kasih untuk semuanya,“ ujarnya.

Baca Juga: 30 Pejabat Eselon III Sragen Dites Visi Misi, Ini Hasilnya

Bupati menyerahkan tas berisi tablet kepada Suroto seraya berpesan supaya jangan gaptek atau gagap teknologi lagi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto, mewakili seluruh ASN Sragen mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-66. Dia berdoa supaya Suroto dan keluarga mendapat keberkahan, kesehatan, dan kemuliaan.

“Hanya itu yang bisa kami persembahkan,“ jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya