SOLOPOS.COM - Para pengunjung saat menaiki wahana river tubing atau arum jeram mini di wisata Kali Pucung, Dusun Jlono, Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar, Minggu (26/12/2021). (Solopos.com/Syifa Tri Hastuti)

Solopos.com, KARANGANYAR—Kali Pucung merupakan salah satu destinasi wisata yang paling digemari jika berkunjung ke Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar. Kali Pucung memiliki wahana utama yaitu river tubing.

Wahana river tubing bisa dikatakan sebagai arum jeram mini, di mana pengunjung menggunakan pelampung, helm, dan menaiki ban yang ditautkan satu sama lain. Pengunjung akan menyusuri sungai yang berbelok-belok dengan aliran air yang cukup deras namun tidak berbatu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pengurus objek wisata Kali Pucung, Enlyn Dika Estiyani, mengatakan pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis saat memasuki area Kali Pucung. Biaya hanya dikenakan untuk parkir dan jika wisatawan menjajal wahana seperti river tubing.

Baca Juga: Ulang Tahun Ketiga, Sedulur Kompak Boyolali Luncurkan Ambulans Baru

“Untuk HTM sampai saat ini masih gratis, hanya untuk wahana dan parkir saja yang bayar. Wahana utama yang paling diminati di Kali Pucung itu river tubing.” kata Enlyn saat ditemui di Kali Pucung, Dusun Jlono, Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Minggu (26/12/2021).

“Wahana tubing dikenakan biaya sebesar Rp 30.000/orang dan setiap deret tubing maksimal 10 orang dan nanti akan kami berikan dokumentasi per rombongan, satu dokumentasi dengan harga Rp 30.000,” ucapnya.

Enlyn juga menjelaskan Kali Pucung menyediakan paket outbound yang terdiri atas berbagai wahana termasuk tubing, wisata berkeliling menggunakan kereta wisata atau jeep, makan siang dan lainnya, sesuai dengan permintaan pengunjung.

Baca Juga: Jaga Keseimbangan Alam, Warga Sekaran Delanggu Lepasliarkan Burung Lagi

“Yang paling murah itu mulai dari Rp150.000 untuk yang paling mahal itu full paket biasanya itu karena tambahan wahana jeep. Untuk jeep sendiri ada yang medium dan long jadi harga akan disesuaikan dengan permintaan,” ujarnya.

“Paket outbound kami juga ada edukasi tentang teh. Jadi selain wisatawan berkunjung ke sini untuk me-refresh diri, wisatawan pulang juga membawa ilmu dengan adanya pembelajaran mengenai edukasi teh tersebut.”

Kali Pucung buka setiap hari, pada Senin-Jumat buka pukul 09.00-16.00 WIB sedangkan untuk akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu buka pukul 08.00-16.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya