SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN–Seekor kambing milik warga Dukuh Kedungwaduk, Desa Gebang, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Anton, 38, lepas dan masuk ke sumur pada Senin (26/12/2022) malam.

Merasa gelisah, akhirnya ia meminta bantuan kepada petugas pemadam kebakaran (Damkar) Sragen.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kasi Pemadam dan Penyelamatan Dinas Satpol PP dan Damkar Sragen, Anton Sujarwo, mengatakan bahwa evakuasi kambing masuk sumur tersebut dilaporkan oleh anggota Damkar Sragen, Mustakim, pada Senin sekitar pukul 17.48 WIB.

“Anton ini seusai pulang dari bekerja, mau memberi makan kambingnya. Kemudian kambingnya lepas dari kandang terus meloncat ke sumur,” terang Anton, Selasa (27/12/2022).

Baca Juga: Alhamdulilah, Bocah Usia 12 Tahun Selamat meski Tercebur ke Sumur 17 Meter

Kemudian Anton melapor ke Mustakim dan diteruskan ke Mako Damkar Sragen untuk meminta bantuan evakuasi.

Selanjutnya pihak Damkar Sragen pukul 18.00 WIB menuju lokasi kejadian, sampai di lokasi tim Damkar Sragen menyiapkan peralatan untuk evakuasi kambing bersama unsur/sukarelawan lain yang berasal dari BPBD Sragen, ARH Rescue, Tagana, Himalawu, dan SAR PSHT Karangmalang.

“Untuk lama evakuasi membutuhkan waktu kurang lebih 25 menit dengan kondisi selamat. Saat evakuasi kondisi cuaca sedang gerimis. Untuk evakuasi sendiri membutuhkan empat buah tangga dengan kedalaman sumur mencapai 15 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya