SOLOPOS.COM - Kondisi kandang kambing yang dibobol maling di Dukuh Sidorejo, Desa Sajen, Kecamatan Trucuk, Klaten, Selasa (9/1/2024). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Seekor kambing milik warga Dukuh Sidorejo, Desa Sajen, Kecamatan Trucuk, Klaten, raib dicuri. Kambing tersebut diduga disembelih terlebih dahulu sebelum dibawa kabur pencuri.

Raibnya kambing itu diketahui sang pemilik, Wagino, saat hendak memberi pakan kambing, Selasa (9/1/2024) sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu, Wagino kaget pintu kandang kambingnya sudah terbuka dan salah satu kambing sudah tidak ada.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Awalnya dia menyangka kambing tersebut kabur. Setelah dicari di sekitar lokasi, Wagino mendapati darah berceceran di jalan cor yang menjadi akses perkampungan berjarak sekitar 15 meter dari kandang.

Saat kembali ke kandang, dia dikagetkan ceceran darah yang lebih banyak di dekat kandang. Kejadian kambing dicuri di Trucuk, Klaten, itu sempat membuat heboh warga setempat hingga berdatangan ke lokasi.

“Kejadian persisnya tidak tahu. Tahunya itu saat mau memberi pakan sekitar pukul 06.30 WIB. Saat mau memberi pakan pintu sudah membuka. Awalnya saya kira lepas. Saya lari ke barat lihat ada darah. Kemudian saya kembali ke kandang ternyata semakin banyak darahnya,” kata Wagino saat ditemui wartawan di Polsek Trucuk, Selasa.

Kandang kambing itu terpisah dengan rumah tempat tinggal Wagino dan keluarganya. Kandang itu berada di depan rumah lama yang digunakan untuk tempat usaha produksi mebel.

Tak Ada Suara Mencurigakan

Meski terpisah, jaraknya hanya sekitar 2 meter dengan jendela kamar tempat Wagino beristirahat. Namun, Wagino tak mendengar suara mencurigakan termasuk kambing mengembik pada malam itu.

Diperkirakan, kambing itu dicuri saat Wagino dan keluarga masih tidur di rumah mereka di Trucuk, Klaten, pada Selasa dini hari. Pelaku diduga meninggalkan seutas tali yang ditemukan di dekat kandang.

Ketua RT 002/RW 015, Dukuh Sidorejo, Sabiyo, membenarkan ada ceceran darah di jalan cor sekitar 15 meter arah barat dari kandang yang diduga darah kambing yang disembelih pelaku. Kejadian itu baru kali pertama terjadi di wilayah Dukuh Sidorejo.

Setelah kejadian tersebut, Wagino didampingi ketua RT membuat laporan ke Polsek Trucuk. Kejadian tersebut masih diselidiki Polsek Trucuk.

Peristiwa itu sempat beredar di media sosial Instagram. Salah satunya akun IG @infocegatanklaten yang memperlihatkan video lokasi kandang.

Telah terjadi pencurian hewan peliharaaan 1 ekor kambing Dewasa di wilayah klaten tepatnya di desa Sidorejo, Sajen, Trucuk kejadian di perkirakan jam 2-3 dini hari Dan baru di ketahui pemilik tadi pagi jam -+6 saat hendak Mau memberi makan kambing tersebut Dan pemilik terkejut saat melihat berceceran darah , ternyata kambing di dalam kandang Sudan hilang , di perkirakan pencurian itu dengan cara penyembelihan Ditempat. Dan dihimbau untuk warga yg punya ternak kambing dll harap berhati hati Dan waspada biar tidak Ada kejadian lagi. Mf utk video kami buat BW krn lokasi video berceceran darah,” tulis akun @infocegatanklaten pada unggahan video kondisi kandang kambing yang raib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya