SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran Karanganyar mengevakuasi kambing di dalam sumur pada Jumat (25/8/2023) malam. (Istimewa/Damkar Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Seekor kambing milik Aditya Eko Saputro, Warga RT 007/RW 001, Dusun Sidomulyo  Desa Kedungjeruk, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar, tercebur sumur pada Jumat (25/8/2023) malam. Evakuasi binatang ternak ini oleh petugas dari Pemadam Kebakaran Satpol PP dan SAR Karanganyar membutuhkan waktu sampai 1 jam.

Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Karanganyar, Efan R Pratama, mengatakan petugas menerima laporan kambing tercebur ke dalam sumur sekitar pukul 19.15 WIB. Petugas pemadam kebakaran lantas berkoordinasi dengan tim SAR Karanganyar untuk proses evakuasi tersebut.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Proses evakuasi dilakukan petugas dengan masuk ke sumur. Mereka melengkapi diri dengan tabung oksigen sebelum masuk ke dalam sumur sedalam 20 meter itu.

“Prosesnya cukup dramatis dan memakan waktu. Pukul 20.00 WIB, kami berhasil mengevakuasi kambing ke atas,” kata dia kepada Solopos.com, Sabtu (26/8/2023).

Dia mengatakan kambing itu beruntung tercebur sumur dalam kondisi kering. Sumur tersebut berkedalaman 20 meter, dengan diameter sumur sekitar 1,5 meter. Petugas berhasil mengevakuasi kambing dalam kondisi selamat. Selain seekor kambing, petugas juga mengamankan ular di dalam sumur tersebut.

1">“Kambing berhasil di evakuasi dengan kondisi hidup serta evakuasi ular,” katanya.

1">Dari keterangan pemilik, kambing itu diduga tercebur sumur saat dilepasliarkan mencari makan. Namun hingga menjelang magrib, seekor kambing itu tidak ditemukan oleh pemiliknya. Setelah dicari di lokasi terakhir terlihat, ternyata kambing itu masuk ke dalam sumur tidak terpakai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya