SOLOPOS.COM - Simpatisan Partai Nasdem Wonogiri berkerumun di Kantor DPD Nasdem Wonogiri seusai berpawai dari Eromoko, Sabtu (22/3/2014).(JIBI/Solopos/Trianto Hery Suryono)

Solopos.com, WONOGIRI–Jadwal kampanye terbuka Partai Nasional Demokrat (NasDem) Wonogiri, Sabtu (22/3/2014) dimanfaatkan dengan menggelar pawai berkendara. Seratusan kader partai dengan menumpang mobil sekitar 25 unit melakukan pawai dari Eromoko ke Kantor DPD Partai NasDem di Wonokarto, Wonogiri. Finis kembali di Kantor DPC Partai NasDem Eromoko.

Pantauan solopos.com, peserta kampanye menggunakan satu lajur dan berhenti di simpang empat saat lampu menyala merah. Walau demikian kader dan simpatisan masih membawa anak-anak dalam pawai tersebut. Sekitar 25 buah mobil beriring-iringan dengan dikawal mobil Polsek Eromoko. Masing-masing mobil diberi simbol partai seperti bendera ataupun umbul-umbul dan poster Caleg Partai NasDem Sunyoto.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sesampai di Kantor Partai NasDem, peserta pawai makan siang dan istirahat sekitar 30 menit. Ketua DPD Partai Nasdem Wonogiri, Sunyoto menyatakan, partainya tidak menggelar rapat umum sesuai jadwal yang telah dikeluarkan KPU Wonogiri. Partai Nasdem memilih berkampanye secara tertutup sesuai jadwal dan daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Dijelaskan oleh mantan Camat Eromoko, Kabupaten Wonogiri ini, keputusan tidak menggelar rapat umum merupakan hasil rapat pengurus.

“Pengurus dan kader memilih menggelar kampanye tertutup dengan mendatangi pemilih maupun pertemuan-pertemuan terbatas,” ujarnya.

Dicontohkannya, Sabtu merupakan jadwal kampanye terbuka partainya. Jadwal pertama kampanye terbuka dimanfaatkan dengan mengadakan pawai kendaraan dengan rute Eromoko-Wuryantoro-Wonogiri dan finis di Eromoko. “Pawai mobil dimaksudkan untuk mengkampanyekan partai kepada masyarakat Wonogiri. Jadwal kampanye terbuka hari ini dimanfaatkan dengan menggelar pawai keliling di Kecamatan Eromoko dilanjutkan ke Kantor DPD Partai NasDem di Wonogiri.”

Sunyoto menegaskan, pengerahan massa akan dilakukan saat kampanye terbuka di Solo pada 27 Maret mendatang. “Kami akan mengerahkan 1.000 kader di acara itu.”

Pantauan Espos, tidak ada orasi saat mereka singgah di Kantor DPD Partai NasDem Wonogiri. Kegiatan itu juga diawasi oleh anggota Panwaslucam Wonogiridan panitia pengawas lapangan (PPL) lima desa/kelurahan. “Dari pintu masuk di Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri hingga di Kantor DPD Partai NasDem di Wonogiri, semua PPL di desa tersebut ditambah dengan PPL yang terlewati rute pawai melakukan pengawasan dan pemantauan,” ujar Ketua Panwaslucam Wonogiri, Riwin.

Rute peserta pawai kader Partai NasDem di Kecamatan Wonogiri adalah Sendang-Wuryorejo-Giritirto-Giripurwo-Wonogiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya