SOLOPOS.COM - Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto (JIBI/Bisnis/Rachman)

Solopos.com, SRAGEN–Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, direncanakan menjadi juru kampanye (jurkam) di Sragen, Minggu (16/3/2014).  Setidaknya, 20.000 orang bakal hadir dalam kampanye tersebut.

Ketua DPC Partai Gerindra, Daryanto, menjelaskan selain menghadirkan Prabowo sebagai jurkam, kampanye juga bakal dihadiri sejumlah petinggi partai berlambang kepala garuda tersebut. Sejumlah petinggi partai yakni Anggota Dewan Pembina, Hashim Djojohadikusumo, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon serta Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kampanye juga bakal dimeriahkan sejumlah artis ibukota yakni Caesar dan Julia Perez serta Orkes Melayu (OM) Palapa.  “Di Sragen, kami mendapat kesempatan pertama untuk kampanye secara nasional. Kami hadirkan jurkam nasional yakni Pak Prabowo. Kegiatan ini akan menjadi hal positif bagi Gerindra Sragen untuk memberikan kekuatan dan semangat juang mereka untuk perjuangan baik di tingkat lokal maupun nasional,” jelasnya kepada wartawan saat menggelar jumpa pers di salah satu rumah makan di Sragen, Jumat (14/3/2014).

Daryanto menerangkan Prabowo direncanakan tiba di Sragen menggunakan helikopter. Terkait lokasi, kampanye bakal dipusatkan di Lapangan Masaran.
Dia menegaskan puluhan ribu orang bakal menghadiri kampanye tersebut. “Kami ingin menunjukkan kekuatan penuh Gerindra. Kami siap minimal 20.000 massa bahkan bisa lebih. Dari berbagai informasi, banyak masyarakat yang ingin bergabung,” urai dia.

Guna kampanye tersebut, Daryanto menuturkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Sragen. “Kami berusaha menjaga kampanye berjalan aman dan tertib. Kami secara khusus sudah berkoordinasi dengan polres. Mudah-mudahan ini menjadi kampanye yang pertama dan terbesar,” terang pria yang juga Wakil Bupati (Wabup) Sragen tersebut.

Terkait netralitas PNS, Daryanto menegaskan dirinya tak bakal mengerahkan PNS untuk memenangkan pemilu. “Saya bekerja secara elegan. Secara pribadi saya tidak mengerahkan PNS,” ungkapnya.

Disinggung pengajuan cuti sebagai wabup untuk kampanye, Daryanto menjelaskan dirinya tetap memanfaatkan cuti tersebut. “karena saya sudah mengambil cuti, insyaallah dimanfaatkan,” terang dia.
Pada bagian lain, sebelumnya Ketua DPD PKS Sragen, Dedy Endriyatno, menegaskan pihaknya tak menghadirkan tokoh dari pusat asal PKS untuk jadi juru kampanye di Sragen. Pihaknya juga berencana tak mengambil kampanye terbuka. “Rencananya memang kami tidak mengambil kampanye terbuka. Tetapi, sampai saat ini masih kami bahas,” katanya.

Dedy menjelaskan guna mendulang suara pada pemilu kali ini pihaknya lebih banyak melakukan pendekatan warga door to door. “Dari hasil survei kami, kampanye terbuka tidak berpengaruh pada peningkatan dukungan masyarakat. Prosentasenya masih sangat kecil,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya