SOLOPOS.COM - Stan Sang Hyang Seri di area CFD Solo, Minggu (12/11/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO – BUMN sektor pangan, Sang Hyang Seri menyediakan beras premium dengan harga murah sebanyak 3 sampai 4 ton pada gerakan pasar murah yang diselenggarakan Kampuss.id, sebuah koperasi multipihak yang fokus pada pengembangan UMKM, di area Solo Car Free Day atau CFD, tepatnya di depan Loji Gandrung, Minggu (12/11/2023).

Direktur Utama Sang Hyang Seri, Adhi Cahyono Nugroho, menjelaskan Sang Hyang Seri terlibat dalam menyediakan pangan dengan murah untuk masyarakat. Gerakan itu diinisiasi Kampuss.id bekerja sama dengan BUMN Sang Hyang Seri dan Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Kami BUMN bidang pangan memiliki komoditas beras, pupuk, dan benih. Kami berkomitmen memberikan akses ke teman-teman untuk mendapatkan beras premium dengan harga terjangkau,” kata dia.

Menurut dia,  Sang Hyang Seri menawarkan beras premium dengan harganya 13.000/kg pada gerakan pangan murah di Solo CFD. Padahal, harga eceran tertinggi bisa mencapai Rp13.900/kg. Bahkan di pasar ada yang mencapai Rp15.000 sampai Rp16.000/kg.

Dia mengatakan Sang Hyang Seri menyediakan 3 ton hingga 4 ton beras premium selama Solo CFD. Dukungan Sang Hyang Seri dilakukan ke sejumlah kegiatan gerakan pangan murah bersama Bapanas, salah satunya akan dilakukan di Klaten dalam waktu dekat.

Adhi mengatakan komitmen Sang Hyang Seri menawarkan beras dengan harga terjangkau tak hanya bagi konsumen atau masyarakat. Namun dilakukan dengan sasaran para petani.

“Kami bekerja sama dengan petani di Sukamandi, Jawa Barat, dengan lahan 3.200 hektare. Kami memiliki tagline kami ingin maju bersama petani. Kesejahteraan yang kami nikmati harus dinikmati petani. Petani sejahtera dan kami pun sejahtera,” jelas dia.

Menurut dia, konsep bazaar di Sukamandi lebih banyak berinteraksi dengan petani serta keluarganya. Para petani pun bisa mendapatkan akses beras premium.

Kampuss.id sebuah koperasi multipihak yang konsen dalam pengembangan UMKM menggelar bazar pangan murah di CFD Solo.
Kampuss.id sebuah koperasi multipihak yang konsen dalam pengembangan UMKM menggelar bazar pangan murah di CFD Solo.

Pantauan Solopos.com berbagai bahan pangan dijual di sejumlah stan di jalur Solo CFD, antara lain beras, bawang merah, dan minyak goreng. Pada kegiatan ini, Kampuss.id menggandeng sejumlah mitra. Selain Sang Hyang Seri dan Bapanas, ada pula Bulog, Perumda Pergudangan dan Aneka Usaha Pedaringan Kota Solo.

Kampuss.id juga membagikan es teh gratis, senam sehat, dan giveaway. Gerakan pangan murah itu menjadi perhatian warga Soloraya yang melakukan kegiatan di Solo CFD. Kebanyakan mereka membeli beras.

Direktur Kampuss.id Sundu Siyach menjelaskan Kampuss.id merupakan koperasi dengan kemitraan multi-pihak bergerak bidang pemasaran. Kampuss.id menyediakan berbagai kebutuhan untuk pelaku usaha.

“Kami memang mengkaver semua kebutuhan para pelaku usaha, harga jual, mengadakan pelatihan-pelatihan, dan ada branding,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya