SOLOPOS.COM - Polisi membantu petugas pemadam kabakaran saat memadamkan api di kandang ayam di Kalijambe, Sragen, Kamis (14/9/2023). (Istimewa/Polres Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Kandang ayam berukuran 10 meter x 55 meter milik warga Dukuh Pagerjo RT 004, Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Kamis (14/9/2023) terbakar. Beruntungnya tidak jatuh korban jiwa dalam musibah itu tetapi kerugian material mencapai Rp80 juta.

Kapolsek Kalijambe, Iptu Soekarno, mewakili Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam, mengatakan kandang ayam itu milik Muhtar Kholid, 36, warga Bubak RT 002, Desa Ngebung, Kalijambe, Sragen. Kebakaran itu kali pertama diketahui saat ada warga yang menggembala kambing tak jauh dari lokasi kandang. Dia melihat ada kepulan asap di sekitar kandang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Setelah mendekat ke lokasi kandang ternyata bagian kandang sebelah timur terbakar. Setelah mengetahui hal itu, penggembala kambing tersebut memberitahu warga lain untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kemudian ada satu unit mobil pemadam kebakaran datang memadamkan api. Kemudian api bisa dipadamkan pada oukul 16.15 WIB,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (15/9/2023).

Dia menjelaskan hanya sebagian dari kandang ayam yang terbuat dari bambu itu yang terbakar. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, sumber api diduga dari kebun jati yang terbakar lantas merembet ke kandang ayam.

“Akibat kebakaran itu korban mengalami kerugian Rp80 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya