SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Wonogiri memadamkan api yang membakar kandang sapi milik warga di Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Senin (28/8/2023). (Istimewa/Damkar Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Musibah kebakaran melanda kandang sapi di Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri pada Senin (28/8/2023) pagi. Akibat peristiwa itu, satu ekor sapi mati terpanggang dan dua ekor sapi lainnya mengalami luka bakar parah.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Wonogiri, Joko Santoso, mengatakan kebakaran kandang sapi itu terjadi pada Senin pukul 07.30 WIB. Kebakaran bermula dari pemilik kandang, Sudarto, membakar sampah di dekat kandang. Pemilik kandang itu kemudian meninggalkan bakaran sampah tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Beberapa saat kemudian, anak perempuan Sudarto mendengar suara gaduh dari kandang. Ketika anak perempuan itu mengecek kandang, kobaran api telah membakar kandang hingga hangus. Api itu berkobar dan cepat merambat karena ada tumpukan jerami kering sebagai pakan di kandang itu.

Damkar Wonogiri baru menerima laporan kebakaran itu pada pukul 07.50 WIB dan sampai di lokasi kebakaran 10 menit kemudian. Damkar Wonogiri menerjunkan enam personel dari regu IV dan mengerahkan dua mobil damkar.

“Dari kejadian itu, satu ekor sapi mati terbakar dan dua ekor sapi mengalami luka bakar serius,” kata Joko kepada Solopos.com, Senin.

Dia melanjutkan, selain tim Damkar Wonogiri, pemadaman kebakaran itu juga dibantu personel Polsek Wonogiri Kota dan Koramil 02/Selogiri. Lokasi kebakaran berada di perbatasan Kecamatan Selogiri dan Wonogiri.

“Kami belum bisa menaksir kerugian materiilnya karena empunya [pemilik kandang dan sapi] masih trauma,” ujar Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya