SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kota Solo segera menambah jumlah koleksi buku. Dana Rp100 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Solo 2012 akan digunakan untuk pengadaan buku baru bulan Juni mendatang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Penjelasan itu disampaikan Kepala Kantor Arpusda Solo, Siti Muryati kepada Solopos.com di ruang kerjanya. “Juni ini kami akan tambah buku lagi. Sumber dana APBD Solo sekitar Rp100 juta,” katanya Selasa (1/5/2012).

Mengenai jenis buku yang akan dibeli, menurut Siti sedang dalam pertimbangan. Namun akan diutamakan pengadaan buku-buku yang belum ada di Kantor Arpusda. Termasuk buku-buku baru. Rencananya buku-buku baru tersebut akan dijadikan koleksi tambahan Kantor Arpusda dan perpustakaan kampung/kelurahan.  “Saat ini kami sudah punya 50.000 judul buku. Penambahan koleksi akan memperlengkap dan memperkaya perpustakaan,” imbuhnya.

Disinggung rencana penambahan jumlah perpustakaan kelurahan, menurutnya belum pasti. Yang jelas saat ini baru 16 kelurahan yang sudah memiliki perpustakaan kelurahan dari total 51 kelurahan di Kota Bengawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya