SOLOPOS.COM - Kantor Imigrasi Surakarta bersama Balai Pemasyarakatan (Bapas) Surakarta mengadakan upacara tabur bunga yang di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti pada Rabu (9/8/2023).(Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Semangat nasionalisme dan penghormatan terhadap para pahlawan terus diperkuat melalui upacara tabur bunga yang diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Surakarta di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti pada Rabu (9/8/2023).

Acara yang diikuti oleh 31 perwakilan pegawai tersebut, dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Surakarta, Winarko. Kegiatan itu juga menjadi momen bersejarah ketika Kantor Imigrasi Surakarta bergabung dengan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Surakarta dalam penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keutuhan bangsa.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kantor Imigrasi Surakarta dan Bapas Surakarta menjalin sinergi yang kuat dalam upacara tabur bunga kali ini. Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, upacara dimulai dengan penuh khidmat, dipimpin oleh Winarko sebagai Inspektur Upacara, yang juga didampingi oleh Kepala Bapas Surakarta, Susana Tri Agustin.

Kantor Imigrasi Surakarta bersama Balai Pemasyarakatan (Bapas) Surakarta mengadakan upacara tabur bunga yang di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti pada Rabu (9/8/2023).(Istimewa)
Kantor Imigrasi Surakarta bersama Balai Pemasyarakatan (Bapas) Surakarta mengadakan upacara tabur bunga yang di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti pada Rabu (9/8/2023).(Istimewa)

Dijelaskan, kebersamaan ini menggarisbawahi pentingnya kerja sama antar instansi Kemenkum HAM dalam memupuk semangat cinta Tanah Air dan mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Upacara tabur bunga dimulai dengan penghormatan kepada Brigjen Slamet Riyadi, salah satu pahlawan nasional yang telah memberikan kontribusi besar dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Rombongan kemudian melanjutkan tugas mulia mereka dengan tabur bunga di makam-makam lainnya, mengenang, dan menghormati pahlawan-pahlawan lain yang telah mengorbankan segalanya untuk negara dan bangsa.

“Kami bangga dapat bersatu dalam upacara tabur bunga ini dengan Bapas Surakarta. Melalui tindakan ini, kami ingin mengabadikan penghargaan dan penghormatan kami kepada para pahlawan yang telah memberikan segalanya demi Indonesia yang merdeka dan berdaulat,” Winarko dalam rilis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya