SOLOPOS.COM - Rapat pimpinan Imigrasi se-Indonesia yang digelar oleh Direktorat Jenderal Imigrasi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kantor Imigrasi Surakarta mengikuti rapat pimpinan Imigrasi se-Indonesia yang digelar oleh Direktorat Jenderal Imigrasi.

Rapat yang dihadiri oleh Pimpinan Tinggi dan Kepala UPT Keimigrasian dari seluruh penjuru Indonesia ini berfungsi sebagai forum konsolidasi untuk membahas isu-isu terkait perbatasan (border), keamanan (security), dan kontribusi ekonomi (prosperity) yang digelar di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Minggu-Senin (28-29/1/2024).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kepala Kantor Imigrasi Surakarta, Winarko, hadir dalam kegiatan ini.

Dalam acara tersebut, hadir narasumber internasional dari fungsi imigrasi negara tetangga: Wakil Komisioner Kebijakan dan Transformasi Immigration and Checkpoints Authority (ICA) Singapura, Cora Chen; Deputy Director General of Immigration Malaysia (Operation), Jafri Embok Taha, serta Regional Director Departments of Home Affairs dari Kedutaan Besar Australia, dan Josephine Lamshed.

Mereka membahas best practice pengelolaan fungsi imigrasi pada masing-masing negara.

Dari dalam negeri, hadir jajaran pimpinan kementerian/lembaga seperti Menteri Keuangan, Sri Mulyani; Menteri PAN dan RB, Abdullah Azwar Anas; Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komjen Wahyu Widada; Kepala Staf Umum TNI, Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan; serta Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen.

Hadir pula Reda Manthovani sebagai narasumber yang membahas tentang sinergi kementerian/lembaga terkait dengan pelaksanaan tugas fungsi imigrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya