SOLOPOS.COM - Petugas Kantor Imigrasi Surakarta melayani masyarakat yang datang mengunjungi stan pameran Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah pada Dekranas Expo 2024 di Solo, Rabu (15/5/2024) hingga Sabtu (18/5/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kantor Imigrasi Surakarta menyampaikan terima kasih kepada ratusan masyarakat yang telah memanfaatkan layanan pembuatan Paspor Elektronik di Dekranas Expo 2024. Layanan ini diadakan di Pamedan Mangkunegaran, Solo selama empat hari, mulai Rabu (15/5/2024) hingga Sabtu (18/5/2024).

Keikutsertaan Kantor Imigrasi Surakarta dalam Dekranas Expo 2024 merupakan bagian dari pameran Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah untuk memperkenalkan dan menghadirkan pelayanan publik yang mudah diakses dan dekat dengan masyarakat. Selain layanan pembuatan paspor, Kantor Imigrasi Surakarta juga memberikan informasi keimigrasian kepada para pengunjung Dekranas Expo 2024.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Melalui partisipasi ini, kami ingin memberikan pelayanan pembuatan paspor elektronik yang berkesan dan semakin dekat dengan masyarakat. Kami juga ingin mengenalkan layanan keimigrasian terkini kepada para pengunjung Dekranas Expo 2024,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Surakarta, Winarko, dalam keterangan resmi kepada Solopos.com, Minggu (19/5/2024)

Selain Kantor Imigrasi Surakarta, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah juga menghadirkan berbagai layanan publik lainnya di Dekranas Expo 2024. Di antaranya, Layanan Pendaftaran Kekayaan Intelektual, Perseroan Perorangan, Appostile, Pewarganegaraan, Pemasyarakatan, Konsultasi Bantuan Hukum & HAM, dan Layanan Paspor serta Layanan BHP Semarang.

Tak hanya itu, pengunjung Dekranas Expo 2024 juga dapat melihat berbagai hasil pembinaan kemandirian di Lapas dan Rutan berupa kerajinan tangan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal ini dilakukan untuk memperkenalkan hasil karya WBP kepada masyarakat luas.

Hasilnya, Kemenkumham Jateng pun menerima penghargaan sebagai Peringkat Terbaik 2 Stan Terbaik Kategori Kementerian Lembaga.

“Kami berharap dengan keikutsertaan kami bersama jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah di Dekranas Expo 2024, selain mendapatkan layanan paspor, masyarakat juga dapat lebih mengenal dan memanfaatkan berbagai layanan publik yang disediakan oleh Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah,” ujar Winarko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya