SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Kantor Pos Indonesia Cabang Solo menyiapkan 5.000 kartu lebaran pada tahun ini. Ribuan kartu ucapan bergambar bangunan khas Kota Bengawan itu mulai dapat dibeli pekan depan.

Masyarakat hanya perlu membeli kartu ucapan Lebaran, untuk biaya pengiriman atau prangko, gratis. Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Kantor Pos Solo, L Sutadji, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Jumat (13/8) siang. “Harga pembelian sekitar Rp 1.500 per kartu. Pada tahap pertama kami akan cetak 5.000 kartu ucapan. Pekan depan sudah bisa tersedia,” ujarnya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dia menjelaskan, pihaknya siap menambah jumlah kartu ucapan, bila dibutuhkan. Pengguna kartu ucapan lebaran dari kalangan masyarakat umum beberapa tahun terakhir begitu sedikit. Mereka telah bergeser pada media komunikasi menggunakan ponsel seperti layanan short message service (SMS).

Sutadji mengimbau bagi masyarakat yang hendak menggunakan kartu ucapan lebaran supaya mengirimkannya dua pekan sebelum Lebaran. Tujuannya supaya petugas pos mempunyai cukup waktu untuk mengiri kartu ucapan lebaran kepada penerima. Pada bagian lain, Ahmad Nuzul Choiri, penghuni kos di Jebres, mengakui tak lagi berminat dengan kartu ucapan lebaran. “Dengan ponsel semua bisa mudah dilakukan baik SMS maupun telepon. Kartu ucapan ribet urusnya,” tegas dia.

kur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya