SOLOPOS.COM - Kantor DPD PSI Solo di kawasan Sumber, Solo. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Kabar Kaesang Pangarep bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tampaknya bukan pepesan kosong.

Pasalnya sejumlah indikator yang mengarah ke sana telah muncul. Salah satunya unggahan video akun Instagram @psi.id pada Rabu (20/9/2023) yang menunjukkan sosok dan suara Kaesang yang mengaku telah menetapkan hati masuk ke dunia politik. Walau tak menyebut parpol apa yang dipilih Kaesang, nyatanya video itu diunggah oleh akun official DPP PSI.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Indikator lain pernyataan Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yoga Prabowo yang menyebut sudah sejak lama elite papol yang identik dengan anak muda itu, melakukan pendekatan kepada Kaesang.

Bahkan Yoga, panggilan akrabnya, terang-terangan menyebut ada kemungkinan Kaesang akan menjadi Ketua Umum PSI.

Hal itu, menurut dia, relevan lantaran Ketua Umum PSI saat ini, Giring Ganesha, sudah menyatakan akan mundur dari posisi itu.

Namun, untuk menjadikan Kaesang sebagai Ketua Umum PSI ada serangkaian mekanisme yang harus dilalui terlebih dulu. Dan bila mekanisme itu berjalan, Giring akan duduk di Dewan Pembina.

Indikator berikutnya yang mengarah kepada bergabungnya Kaesang dengan PSI adalah poster atau gambar Kaesang dengan tulisan Welcome Bro K yang diunggah sebagai story atau status WhatsApp (WA) oleh sejumlah kader PSI Solo. Dan ternyata di Kantor DPD PSI Solo di Sumber, Banjarsari, sudah banyak gambar seperti itu.

Solopos.com sempat mengunjungi Kantor DPD PSI Solo pada Rabu (20/9/2023) sore. Saat itu Yoga ditemani seorang stafnya tengah memantau layar besar yang terdapat daftar Bacaleg PSI dari berbagai daerah. Di ruangan itu terdapat tumpukan poster atau spanduk Welcome Bro K. Yoga mengakui gambar itu telah disiapkan.

Rencananya, begitu sudah ada pernyataan atau pengumuman resmi bergabungnya Kaesang ke PSI, spanduk-spanduk itu langsung dipasang di berbagai penjuru Kota Solo.

Bila dihitung sekilas, tumpukan spanduk ucapan selamat datang untuk Kaesang yang disiapkan DPD PSI Solo ada ratusan lembar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya