SOLOPOS.COM - Kantor tim pemenangan Prabowo-Gibran di Jl Adisucipto Solo. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Solo bergerak cepat menyiapkan berbagai hal untuk menyongsong Pemilu 2024.

Pada Selasa (31/10/2023) malam sembilan partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Solo telah membentuk struktur utama Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Solo. Mereka juga telah menetapkan Kantor Sekretariat Tim.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kantor tersebut beralamat di Jalan Adisucipto Nomor 18 Solo Kelurahan Manahan, Banjarsari. Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Kantor Sekretariat Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Solo tersebut berada di pinggir jalan utama Kota Bengawan.

Kantor itu sejatinya merupakan rumah pribadi milik seorang kontraktor Solo bernama Rudison. Namun, pemilik rumah sudah tidak tinggal di rumah tersebut. Dari luar bangunan rumah itu terlihat megah dengan pagar besi warna hitam yang kokoh.

Belum tampak aktivitas maupuan gambar pasangan Prabowo-Gibran di rumah tersebut. Bendera sembilan parpol KIM pun belum dipasang. Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Solo, Ardianto Kuswinarno, mengatakan luas rumah itu 900 meter persegi.

Pihaknya menyewa rumah itu untuk waktu setahun ke depan. Tapi dia tidak mau menyebutkan berapa nilai sewa rumah tersebut. “Yang pasti sewanya per tahun, dan kami ambil satu tahun. Uang sewa berapa enggak bisa saya sampaikan,” tutur dia.

Ardianto justru mempersilakan Solopos.com memperkirakan sendiri nilai sewa rumah itu merujuk lokasinya yang sangat strategis di pinggir Jalan Adisucipto Manahan. Apalagi rumah itu sudah full bangunan dan luas hampir 1000 meter persegi.

“Silakan dikira-kira sendiri. Di situ sudah pasti mahal dengan luas tanah 900 meter persegi dan full bangunan. Lokasinya sudah pasti sangat strategis karena berada tepat di jantung kota. Luas area parkirnya mobil bisa masuk. Pokoknya okay,” kata dia.

Ardianto menjelaskan Kantor Sekretariat Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Solo akan digunakan sebagai pusat pergerakan politik parpol KIM dalam memenangkan Pemilu 2024. Kegiatan-kegiatan politik akan digelar di tempat itu yang bisa menampung 200 orang.

Dalam waktu dekat, menurut Ardianto, Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Solo akan memasang spanduk dan berbagai atribut atau alat peraga sosialisasi di Kantor Sekretariat itu. Alat peraga yang akan dipasang tidak hanya menunjukkan sosok Prabowo.

Tapi, ada juga sosok Gibran sebagai Cawapres dari Praowo. Spanduk maupun baliho bergambar Prabowo-Gibran juga sedang disiapkan untuk dipasang di lokasi-lokasi strategis Solo. “Kami segera pasang spanduk Pak Prabowo dan Mas Gibran,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya