SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PENGECEKAN POSPAM—Kapolres Boyolali AKBP Romin Thaib (tengah) bersama Kapospam 05 Karanggede, AKP Pariyo (kanan), mengecek kesiapan Pospam 05 Karanggede dalam Operasi Ketupat Candi 2011, Rabu (24/8/2011).(Espos/Ahmad Mufid Aryono)

Boyolali (Solopos.com)--Kapolres Boyolali AKBP Romin Thaib meminta jajarannya untuk terus melakukan antisipasi terjadinya kemacetan akibat banyaknya pedagang yang menutup jalur mudik. Bahkan, Kapolres meminta para anggotanya untuk datang sebelum para pedagang datang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Antisipasinya ya kami minta anggota datang sebelum berjualan. Sehingga, bisa diantisipasi kemacetan yang terjadi,” ujarnya kepada Espos di sela-sela pengecekan Pospam 05 Karanggede, Rabu (24/8/2011).

Kapolres menambahkan dengan adanya antisipasi itu, diharapkan mampu mengurai kemacetan saat arus mudik maupun balik. Selain itu, dengan adanya pemantauan dan pengaturan itu, angkutan umum juga diharapkan tidak berhenti sembarangan di sekitar pasar.

“Pengaturan itu juga bisa dilakukan dengan jajaran lain, seperti Pramuka dan lain sebagainya,” tandas dia.

Ditambahkan Kapolres, Operasi Ketupat Candi 2011 merupakan operasi kemanusiaan untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik. Sehingga, pihaknya berharap masyarakat bisa memberikan kesempatan kepada para pemudik dalam berkendara, sehingga keselamatan bisa terjaga.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya