SOLOPOS.COM - Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama.(Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, memutasi empat penjabat utama dan lima kapolres di Jawa tengah pada Kamis (20/7/2023). Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama, menjadi salah satu yang ikut masuk dalam gerbong mutasi tersebut.

Mengutip postingan di akun Instagram @polressragen, Kamis (20/7/2023), jabatan Kapolres Sragen diserahterimakan dari AKBP Piter Yanotama kepada AKBP Jamal Alam. Kapolres lain yang dimutasi adalah Kapolres Blora dari AKBP Fahrurozi kepada AKBP Agus Puryadi,  Kapolres Temanggung dari AKBP Agus Puryadi kepada AKBP Ary Sudrajat, Kapolres Kendal dari AKBP Jamal Alam kepada AKBP Feria Kurniawan, dan Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan kepada AKBP Aryuni Novitasari.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sementara empat penjabat utama Polda Jateng yang dirotasi di antaranya Dirsamapta dari Kombes Pol Djoko Susilo kepada Kombes Pol Risto Samudro dan Dirresnarkoba dari Kombes Pol Lutfi Martadian kepada Muhammad Anwar Nasir. Selanjutnya jabatan Kabidhumas Polda Jateng tak lagi dipegang Kombes Pol Iqbal Alqudusy, melainkan Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto. Terakhir, Kabidkum dari Kombes Pol Imran Amir kepada Kombes Pol Johannes Setiawan Widjanarko.

Acara sertijab ini dipimpin oleh Kapolda, Irjen Pol Ahmad Luthfi di di Gedung Borobudur Mapolda Jateng. Dalam keterangan persnya, Kapolda menyebut sertijab merupakan hal wajar dan bertujuan untuk penyegaran di institusi kepolisian. Mutasi juga dilaksanakan dalam rangka pembinaan karier anggota Polri.

“Sertijab ini salah satu bagian dinamika untuk kesehatan organisasi dalam rangka pembinaan karier anggota Polri,” tutur Kapolda.

Terkait jabatan Kabidhumas Polda Jateng yang baru dijabat oleh Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Kapolda menyebut bahwa beliau akan meneruskan program kemitraan dengan rekan-rekan wartawan untuk memberikan penetrasi dan edukasi di masyarakat yang sebelumnya telah terjalin dengan baik.

“Saya yakin dan percaya karena beliau sudah mampu [melaksanakan tugas] di Bali [sebagai Kabidhumas Polda Bali]. Di sini [Jawa Tengah] sudah seperti rumah sendiri. Beliau aslinya dari Magelang,” jelas Kapolda.

Satake Bayu mengaku sudah pernah menjabat Kabid Humas di beberapa provinsi dan menikmatinya. Ia kali pertama kali menjabat sebagai Kabid Humas adalah di Polda Sumatera Barat pada 2019. Selanjutnya pada 2022 menjadi Kabid Humas Polda Bali. Dan kali ini dipercaya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jateng.

“Saya senang dengan jabatan Kabid Humas. Terutama karena bermitra dengan para wartawan. Saya senang, enjoy dan dinikmati,” tutur Satake.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya