SOLOPOS.COM - Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi (kiri) bersalaman komando dengan Kapolres lama Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, seusai upacara pedang pora dan apel di halaman Polres Sukoharjo, Jumat (7/7/2017). (Trianto Hery S./JIBI/Solopos)

Kapolres Sukoharjo Iwan Saktiadi menelurkan program untuk anak buahnya.

Solopos.com, SUKOHARJO — Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, membuat dua program yakni program internal untuk anggota dan program eksternal untuk melibatkan diri dengan masyarakat. Kedua program tersebut mulai dilaksanakan pekan ini

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kasubbag Humas Polres Sukoharjo, AKP Joko Sugiyanto, mewakili Kapolres Sukoharjo, Kamis (20/7/2017), mengatakan program internal yang dimaksudkan yakni Senin Tangkas, Selasa Bersih, Rabu Cerdas, Kamis Taqwa dan Jumat Bugar.

Sedangkan program eksternal yaitu polisi peduli pendidikan, pengangguran, kesehatan, pariwisata, lingkungan hidup dan polisi cilik. Menurutnya semua program dilakukan anggota setelah apel pagi. “Dua program itu dilakukan seiring sehingga setiap anggota memiliki program terarah dan terukur,” katanya.

Dia menambahkan program Senin tangkas merupakan latihan fisik dengan pelatih profesional. “Selasa bersih dimaksudkan agar anggota rutin membersihkan markas komando (mako) dan sekeliling, program Rabu cerdas berfungsi melatih perwira agar memimpin apel dan memberikan arahan tepat mengenai cara bertindak,” ungkap dia.

Kemudian Kamis taqwa menjadi hari pembinaan kerohanian dan mental anggota sesuai keyakinan masing-masing dan program Jumat bugar merupakan hari olahraga bersama.

Sedangkan program eksternal mengandalkan anggota bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (bhabinkamtibmas).

“Anggota babinkamtibmas diminta melakukan pendataan sesuai program yang telah disiapkan. Misalkan pendataan anak putus sekolah, pengangguran dan penderita penyakit yang kesulitan berobat. Data itu dilaporkan ke atasan untuk dicarikan solusi. Bisa menggandeng pemerintah atau swasta. Kedua program itu akan dievaluasi dalam rapat rutin Senin dan Kamis,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya