SOLOPOS.COM - Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyampaikan pesan bijak bermedsos dalam kegiatan Talk Show di Ponpes Al Quran Az Zayadiy, Desa Sanggrahan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Senin (12/12/2022). (Istimewa/Humas Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO–Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan berpesan agar bijak dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial (medsos). Hal itu disampaikannya dalam kegiatan Talk Show di Ponpes Al Quran Az Zayadiy, Desa Sanggrahan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Senin (12/12/2022).

Dihadapan santriwan-santriwati pondok pesantren yang dibina oleh KH. Abdul Karim (Gus Karim) tersebut, AKBP Wahyu menyebut media sosial merupakan pedang bermata dua.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Media sosial itu seperti pedang bermata dua artinya di mana medsos akan sangat bermanfaat apabila digunakan dengan sebaik-baiknya. Namun juga akan mencelakai diri kita sendiri apabila digunakan untuk hal-hal yang negatif,” ujarnya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (13/12/2022).

Talk Show dengan tema Memperkokoh Barisan Pesantren di Era Global tersebut diikuti ratusan orang yang terdiri atas para pengasuh, santri, dan wali santri. Dia meminta seluruh santriwan dan santriwati bijak dalam menggunakan medsos.

Baca Juga: Polisi Konselor Beri Pendampingan Mental & Spiritual ke Warga Sukoharjo

“Untuk itu, saya selaku Kapolres Sukoharjo meminta adik-adik santri ini untuk berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial,” pesannya.

Lebih lanjut, Kapolres juga berpesan kepada para santri untuk memanfaatkan waktu belajar di pondok dengan sebaik-baiknya.

“Belajar yang rajin, manfaatkan waktu untuk memperdalam ilmu pengetahuan, karena itu sangat penting nantinya ketika kalian menapaki kehidupan kelak,” ujarnya kepada para santri.

Baca Juga: Pilkades 13 Desa Selesai Tanpa Gejolak, Kapolres Sukoharjo Lega

Pada kesempatan itu, Kapolres juga tak lupa mengimbau kepada seluruh keluarga besar Ponpes Az Zayadiy untuk dapat bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI, serta dapat mensyiarkan agama Islam yang rahmatan lil alamin.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sukoharjo mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Ponpes Az Zayadiy, yang telah menyelenggarakan kegiatan talk show bagi santri dalam menyikapi era digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya