SOLOPOS.COM - Logo Pancasila (Dok/JIBI)

SOLO–Rangkaian acara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila tahun 2012 di Kota Solo dimulai Jumat (1/6/2012) pagi dengan upacara bendera di halaman Pendapi Gede Kompleks Balaikota.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in menjadi inspektur dalam upacara yang diikuti oleh kalangan PNS dan Muspida, siswa sekolah dan tokoh masyarakat dan pemuda itu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dalam sambutannya, Kapolresta mengajak masyarakat untuk kembali dan meningkatkan pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Bahwa Pancasila bukan hanya sebagai simbol melainkan merupakan nilai-nilai penting yang harus diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara.

Seusai upacara, digelar sarasehan tentang nilai-nilai Pancasila di Balai Tawangarum Kompleks Balaikota. Sarasehan ini diikuti perwakilan pelajar SMP se-Kota Solo dan menghadirkan tiga pembicara, yakni Dosen FKIP Unisri, Sugiyaryo, Kabid Pemuda Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Kelik Isnawan, dan Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

“Dalam pembentukan karakter bangsa yang terpenting adalah aspek perilaku. Sayangnya di sekolah-sekolah sejauh ini lebih banyak menekankan aspek kognitif, baru sampai pada pikiran, tapi belum banyak pada perilaku,” jelas Kelik Isnawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya