SOLOPOS.COM - Jajaran Polsek Pasar Kliwon membagikan paket nasi kepada masyarakat yang melintas di kawasan Alun-Alun Utara pada Jumat (12/3/2021) pagi. (Istimewa/Humas Polsek Pasar Kliwon)

Solopos.com, SOLO -- Kapolsek baru Pasar Kliwon, Solo, Iptu Achmad Riedwan Prevoost, langsung membuat gebrakan dengan menggelar operasi khusus dengan sandi Operasi Sesar. Operasi itu merupakan akronim dari Operasi Sebar Sarapan dengan sasaran kaum duafa dan masyarakat yang membutuhkan.

Kapolsek Pasar Kliowon, Iptu Achmad Riedwan Prevoost, mengatakan Operasi Sesar kali pertama digelar pada Jumat (12/3/2021) dan bakal digelar rutin setiap Jumat di kawasan Kecamatan Pasar Kliwon. Menurutnya, pada Jumat pertama, anggotanya membagi sebanyak 250 paket di dua kawasan yakni Kawasan Alun-Alun Utara Keraton Solo dan Pasar Klewer.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Operasi Sesar kami gelar rutin setiap Jumat dan akan berpindah terus. Ini kontribusi kami jajaran Polsek Pasar Kliwon. Sarapan pagi ini kami bagikan kepada para kaum duafa, pengemis, pemulung, tukang ojek, tukang becak dan sebagainya,” paparnya mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Jumat.

Baca Juga: 33 Dari 47 Motor Disita Di Panularan Solo Dikembalikan, Ini Alasannya

Kapolsek Pasar Kliwon, Solo, itu mengatakan kegiatan itu sekaligus membangun partisipasi aktif masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Kepolisian mengajak masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Pasar Kliwon.

Mengunjungi Tokoh Agama

Menurutnya, kepolisian juga mengimbau warga sekitar Alun-Alun Utara untuk tetap berdisiplin menjalankan protokol kesehatan. Ia meminta warga memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi. "Intinya tetap patuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Sebelumnya, Kapolsek Pasar Kliwon Solo itu juga mengunjungi tokoh agama, Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, di Semanggi, Pasar Kliwon, Rabu (10/3/2021) sore.

Baca Juga: Jokowi, Puan, hingga Anies Baswedan Ikut Berduka Atas Meninggalnya Habib Hasan Solo

Kunjungan itu menjadi kunjungan pertama Kapolsek seusai serah terima jabatan menggantikan kapolsek sebelumnya, AKP Adis Dani Garta, yang saat ini menjabat Kasatlantas Polres Batang.

Kapolsek Pasar Kliwon mengatakan kunjungan ke tokoh agama sebagai bentuk silaturahmi dan memperkenalkan diri. Mantan Kapolsek Jaten Karanganyar itu sekaligus menyosialisasikan agar warga Pasar Kliwon tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kami memohon doa restu dalam menjalankan tugas di Pasar Kliwon. Kami memiliki tujuan bersama yakni menciptakan kondusivitas Kota Solo,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya