SOLOPOS.COM - Wakapolresta Solo, AKBP Catur Cahyono Wibowo memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Pasar Kliwon di halaman Mapolresta Solo, Rabu (25/10/2023). (Istimewa/Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO–Polresta Solo menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Pasar Kliwon. Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Marwanto digantikan oleh AKP Sugiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Klaten.

Upacara sertijab digelar di halaman Mapolresta Solo, Rabu (25/10/2023). Upacara sertijab dipimpin oleh Wakapolresta Solo, AKBP Catur Cahyono Wibowo dan dihadiri pejabat utama di lingkungan Polresta Solo.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Marwanto mendapatkan promosi jabatan sebagai Kabag SDM Polres Wonogiri. AKP Marwanto memimpin Polsek Pasar Kliwon sejak Agustus 2022.

“Upacara sertijab merupakan rangkaian alih tugas di jajaran Polresta Solo,” kata Wakapolresta Solo, AKBP Catur Cahyono Wibowo, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi.

Menurut Wakapolresta Solo, alih tugas merupakan pembinaan personel kepolisian dalam memberikan pengalaman. Sehingga menjadi bekal dalam mengembangkan karier di korps Bhayangkara.

Wakapolresta Solo berpesan mutasi jabatan merupakan proses alamiah untuk meningkatkan kinerja, promosi dalam pembinaan karir.

“Kata orang bijak, lebih baik satu suri tauladan daripada seribu nasihat. Bukan lamanya menduduki jabatan melainkan apa yang sudah diperbuat untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” ujar dia.

Dia mengucapkan terima kasih kepada AKP Marwanto yang telah menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Pasar Kliwon.

“Untuk AKP Sugiyanto agar segera berkoordinasi dengan forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Pasar Kliwon. Pejabat baru dituntut segera beradaptasi memahami karakteristik masyarakat dan kerawanan daerah,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya