SOLOPOS.COM - Hadi Prabowo (dok)

Hadi Prabowo (dok)

SOLO–Dukungan terhadap Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Tengah (Jateng), Hadi Prabowo (HP) untuk maju dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng semakin menguat. Setelah sejumlah lembaga kemasyarakatan dan kalangan kiai menyatakan dukungannya, kini giliran Karang Taruna Jateng melakukan hal serupa.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ketua Karang Taruna Jateng, Slamet Effendi, mengatakan dukungan kepada HP adalah kewajiban bagi organisasi kepemudaan tersebut. Pihaknya siap all out mendukung jika jagoannya tersebut dipercaya menjadi calon gubernur Jateng. “Pak Hadi adalah pembina Karang Taruna Jateng, otomatis wajib memberi dukungan. Ibaratnya kami ini anak yang mendukung bapaknya sendiri,” ujarnya kepada wartawan seusai pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad di Wisma Batari, Sabtu (19/1/2013).

Dalam pengajian yang juga dihadiri HP itu, atribut dukungan berupa banner, stiker dan kalender tampak bertebaran. Muatannya tak jauh dari mendukung HP untuk menjadi Gubernur Jateng 2013-2018. Tauziah yang diberikan tiga kiai yakni Kiai Syarief Hidayatullah, Kiai Syamsul Muarif dan Kiai Nuril Arifin pun lebih mirip penggalangan massa.

Disinggung mengenai aktivitas yang mengarah ke kampanye terselubung itu, Slamet mengelak. “Kegiatan ini murni peringatan Maulid Nabi. Pak Hadi kami undang karena beliau pembina kami,” tuturnya.

Slamet mengatakan, dukungan terhadap HP bakal diwujudkan dengan langkah nyata. Pihaknya siap menginstruksikan pengurus Karang Taruna di tiap desa di Jateng untuk menjadi tim sukses HP. Slamet menyebut, Karang Taruna Jateng memiliki 20 pengurus di tiap desa. “Sementara desa di Jateng ada 8.577, tinggal dikalikan saja besar dukungannya. Kami ingin membuktikan kepada pihak yang mengejek HP tidak punya massa, massanya keci. Kami siap buktikan itu salah,” tukasnya.

Ditemui di tempat yang sama, HP tidak banyak berkomentar soal dukungan dari organisasi binaannya tersebut. Menurut orang nomor dua di Jateng ini, dukungan itu adalah hak Karang Taruna sebagai organisasi. “Masalah menyatakan dukungan itu aspirasi mereka. Jadi calon gubernur saja belum, harus komentar gimana. Saya serahkan saja penilaian kepada masyarakat,” terangnya.

HP pun belum memberi info seputar hasil fit and propertest yang dilakukannya di DPP PDI Perjuangan (PDIP) beberapa waktu lalu. Meski demikian, HP menyatakan siap jika benar-benar dipercaya maju sebagai Cagub dari PDIP. “Hadir dalam seleksi ya berarti siap. Namun sampai sekarang belum ada sinyal dari PDIP,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya